visitaaponce.com

Anies Ungkap Alasan Membawa Tanah dari Kampung Akuarium ke IKN

Anies Ungkap Alasan Membawa Tanah dari Kampung Akuarium ke IKN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan(MI/Ramdani )

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan membawa tanah dan air yang dikumpulkan ibu-ibu dari Kampung Akuarium, Jakarta Utara, untuk diletakkan di titik nol Ibu Kota Nusantara (IKN).

Tanah dan air tersebut, menurut Anies, jelas membawa pesan dan harapan.

Baca juga: Sedan Mercy Adu Banteng Dengan Bus TransJakarta di Jaksel

"Harapannya, kota baru yang akan dibangun ini bisa mengedepankan, memprioritaskan rakyat, sebagaimana kami memprioritaskan masyarakat di Kampung Akuarium," ujar Anies selepas prosesi penyatuan tanah dan air di IKN, Kalimantan Timur, Senin (14/3).

Ia mengatakan, dulu, warga Kampung Akuarium adalah kelompok yang termarjinalkan. Namun, seiring waktu berjalan, penduduk setempat bisa diterima dengan baik dan kini mendapat fasilitas yang layak dari pemerintah.

"Ini pesan bahwa republik ini dihadirkan untuk melindungi setiap tumpah darah, dihadirkan untuk memberi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pesan ini yang dititipkan melalui tanah ini. Semoga kota baru ini bisa menghadirkan pesan utama dan pertama atas pendirian republik ini yaitu menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," jelas mantan menteri pendidikan itu. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat