visitaaponce.com

Resto Kuliner Khas Pulau Dewata Hadir di Sarinah Jakarta

Resto Kuliner Khas Pulau Dewata Hadir di Sarinah Jakarta  
Peresmian restoran khas Bali dengan nama Bali Timbungan di Gedung Sarinah, Jakarta,(Ist)

SEIRING dengan melandainya kasus covid-19 di Tanah Air, bisnis kuliner offline mulai menggeliat.

Dengan kian bertambahnya jumlah orang yang telah divaksin, restoran yang menyajikan kuliner secara offline mulai ramai dikunjungi. Tentunya pembukaan restoran tetap menjaga protokol kesehatan.

Bali sebagai salah satu destinasi wisata prioritas tak hanya menawarkan keragaman budaya dan keindahan alam yang memanjakan mata. Pulau Dewata  juga terkenal dengan ragam kulinernya yang menggugah selera.

Baca juga : Didukung 16 UMKM Kreatif, Pekan Puncak Apresiasi Kreasi Indonesia 2023 Sukses

Dengan cita rasa otentik Bali yang kaya akan bumbu rempah tradisional, membuat kuliner Bali selalu memiliki tempat spesial di hati para penikmat kuliner Nusantara.

Bahkan beberapa di antaranya merupakan menu-menu peninggalan kerajaan kuno Bali yang bisa ditarik ke belakang hingga abad ke-17 masehi.

Salah satu menu spesial yang menjadi warisan masyarakat Bali adalah bebek timbungan. Dari hidangan inilah berdiri sebuah restoran di Bali pada tahun 2018 yang mengusung Balinese Heritage Cuisine sebagai ciri khasnya.

Baca juga : Rute Penerbangan Vietjet, Jakarta-Hanoi, Perkuat Hubungan RI dan Vietnam

Hanya dalam beberapa tahun saja, restoran dengan nama Bebek Timbungan ini mendapat respons positif dari penggemar kuliner di Bali sehingga membuka beberapa cabang di sana.

Kepopulerannya sampai juga ke luar pulau, dan tahun ini dapat menyapa para pecinta kuliner di Ibukota. Resto ini resmi berganti nama menjadi Bali Timbungan dan membuka cabang di Gedung Sarinah Thamrin pada Selasa (14/6).

Pembukaan cabang resto Bali Timbungan diresmikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau lebih akrab disapa Bintang Puspayoga..

Baca juga : Tema 'Sisterhood', Scarf Media Sukses Gelar Muslimah Creative Day 2023

 “Ini adalah cabang ke-3 Bali Timbungan, yang awalnya memang bermula dari sebuah menu yang tak asing lagi di kalangan masyarakat Bali, yaitu bebek timbungan," ujar Billy Hartono Salim, owner Bali Timbungan sekaligus Secret Garden Village Group.

"Maka, sebuah kebanggaan bagi kami, sebagai penyaji Balinese Heritage Cuisine, untuk dapat menyapa pecinta kuliner hidangan Bali di lokasi yang juga merupakan kebanggan sejarah ibukota ini, Gedung Sarinah,” jelas Billy.

Bali Timbungan Sarinah merupakan cabang ketiga sebagai wujud dari komitmen SGV Group untuk mengembangkan bisnis hingga ke luar Bali.

Baca juga : Istri Sandiaga Uno Buka Asrama Sahabat Yatim di Jakarta Selatan

Tekad membuka cabang pertama di Jakarta terpicu oleh kesuksesan restoran Bali Timbungan di Sunset Road Kuta dan di lokasi wisata edukasi Secret Garden Village Bedugul, Bali.

Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati, menyambut gembira kehadiran Bali Timbungan di Sarinah.

 “Sarinah dibangun pertama kali atas inisiasi Presiden pertama RI, Soekarno, yang juga anak dari seorang perempuan bangsawan Singaraja Bali," jelas Fetty.

Baca juga : Kadin DKI Siap Kolaborasi Dukung Apresiasi Kreasi Indonesia 2023

" Restoran Bali Timbungan mengusung menu klasik Bali, khususnya hidangan favorit kerajaan di masa silam. Nilai sejarah dan upaya melestarikan warisan nusantara inilah yang memberikan rasa kedekatan dengan Bali Timbungan," katanya.

"Secara keseluruhan, semua tentang restoran ini sangat sesuai dengan Sarinah yang menghadirkan beragam kuliner unggulan nusantara. Kini konsumen lebih memilih produk yang otentik dan memiliki indikator geografis yang khas dengan story telling menarik," papar Dirut Sarinah. (RO/OL-09)

Baca juga : INACRAFT Kembali Hadir untuk Kedua Kalinya pada Tahun 2022

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat