visitaaponce.com

Kediaman Rizieq Shihab Dipadati Simpatisan Front Persaudaraan Islam

Kediaman Rizieq Shihab Dipadati Simpatisan Front Persaudaraan Islam
Rizieq Shihab saat berada di gedung Bareskrim Polri pada 2021 lalu.(Antara)

HABIB Rizieq Shihab (HRS) sudah dinyatakan bebas pada Rabu (20/7) ini. Diketahui, Rizieq yang berstatus sebagai tahanan kota, kini sedang berada di kediamannya.

Berdasarkan pantauan Media Indonesia, kediaman HRS yang berlokasi Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta, dipadati oleh sejumlah simpatisan Front Persaudaraan Islam (FPI).

Baca juga: Habib Rizieq Shihab Saat Ini Berstatus Tahanan Kota

Adapun simpatisan FPI mayoritas menggunakan pakaian serba putih. Mereka terlihat berjaga-jaga disekitar kediaman HRS.

Sementara itu, kondisi lalu lintas di kawasan Jalan Petamburan III terpantau ramai lancar. Warga di sekitar lokasi juga melakukan aktivitas seperti biasa.

Namun, tepat di Jalan Pakis RT03/RW04 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta, yang merupakan akses menuju jalan kediaman HRS, terpasang spanduk bertuliskan larangan melakukan dokumentasi dalam bentuk apapun.

Baca juga: Banding Ditolak, Rizieq Tetap Divonis Empat Tahun Bui

Sebelumnya, HRS menyatakan dirinya telah bebas bersyarat dan menjadi tahanan kota. "Bahwa saya bebas bersyarat dan kini saya berstatus tahanan kota," ujar Rizieq dalam tayangan live streaming YouTube Islamic Brotherhood TV.

Terkait prosesnya, Istri HRS, yakni Syarifah Fadhlun Yahya, menjadi jaminan untuk memenuhi syarat pembebasan. HRS mengakui bahwa status bebas bersyarat diberikan oleh pihak lapas dan bukan dari pihak manapun.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat