visitaaponce.com

Anies Ajak Wali Kota Rotterdam ke Kota Tua hingga JPO Phinisi

Anies Ajak Wali Kota Rotterdam ke Kota Tua hingga JPO Phinisi
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Rotterdam, Belanda , Ahmed Aboutaleb(Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo)

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Wali Kota Rotterdam, Belanda , Ahmed Aboutaleb mengunjungi beberapa destinasi di Jakarta.  Lokasi pertama yang mereka kunjungi yaitu ke kawasan Kota Tua.

Anies ingin menunjukkan ke Ahmed bahwa di kawasan Kota Tua banyak bangunan bersejerah. Salah satunya Museum Fatahilah.

"Saya sering menyampaikan, museum itu adalah waktu yang dikonversi jadi ruang. Itu lah museum. Jadi kalau kita masuk ke sini, kita seperti kembali ke periode itu. Nah tadi kita sama-sama lihat, kemudian di sini ada proyek yang dikerjakan bersama dengan Pemerintah Belanda," ujar Anies di Kota Tua, Jakarta, Jumat, 2 September 2022.

Anies menceritakan bahwa Ahmed sangat senang mengungunjungi Jakarta. Bahkan, Ahmed sudah menyambangi beberapa tepat, seperti Pasar Baru, Block M, dan lainnya.

"Dia ga pernah di kamar, dia keliling kemana-kemana dan dia merasakan kota ini sekarang bisa dijalanin, dia bilang walkable city, bisa untuk jalan kaki. Dan itu yang membuat dia betah di sini," terang Anies.

Baca juga: Inilah Daftar 8 Halte Transjakarta yang Ditutup Karena Revitalisasi

Setelah dari Kota Tua, Anies mengajak Ahmed mengunjungi Taman Tebet Eco Park dan jembatan penyebrangan orang (JPO) pinishi di Jalan Sudirman-Thamrin. Di JPO, Anies dan Ahmad menyempatkan melakukan swafoto dengan latar belakang gedung bertingkat dan kepadatan kendaraan.

"Beliau sudah lima kali ke Jakarta beliau bisa merasakan situasinya sebelum dan sesudah. Senang sekali bisa jalan sama-sama dan kita ngobrol sepanjang perjalanan, macem-macem diskusinya tapi semua tentang kota," tutur Anies.

Ahmed, kata Anies, merasa senang diajak mengelilingi Jakarta yang sudah banyak mengalami perubahan. Ahmed bercerita ke Anies, dahulu saat berkunjung ke Jakarta, harus menggunakan kendaraan pribadi untuk mobilitas.

"Sekarang dari tempat dia tinggal jalan kaki ke Blok M ke Bundaran HI, jalan kaki kemana-mana jadi dia sampa ke Mangga dua. Ini pengalaman baru buat mereka," beber Anies.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat