visitaaponce.com

Polisi Selidiki Pria Berjaket Ojol Tembak Warga Tambora

Polisi Selidiki Pria Berjaket Ojol Tembak Warga Tambora
Ilustrasi penembakan(DOK.MI)

POLISI menyelidiki adanya kejadian penembakan yang dilakukan oleh pria yang menggunakan jaket ojek online (ojol) di Tambora, Jakarta Barat. Kejadian itu viral di media sosial.

Berdasarkan unggahan @jurnalis169, tampak pria mengenakan jaket ojol turun dari sepeda motor dan menodong senjata ke seorang warga.

Kapolsek Tambora Komisaris Rosana Albertina Labobar mengaku kesulitan mengungkap identitas pelaku, karena sepeda motor yang digunakan tidak terdaftar alias bodong. Namun demikian, pihaknya akan tetap mengejar pria tersebut. Diketahui, pria tersebut bersama rekannya yang mengendarai sepeda motor.

"Kalau ada kejadian viral pasti Polsek Tambora gak mungkin diam, pasti kami melakukan pengejaran untuk dua orang tersebut," kata Rosana saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Senin (3/10).

Rosana menjelaskan pihaknya telah memeriksa 6 saksi terkait kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan saksi, memang terjadi penembakan terhadap seorang warga yang bertugas sebagai pengamanan lingkungan (hansip) wilayah itu.

"Enam saksi yang kami periksa dan mereka menyampaikan benar yang terlihat seperti itu," katanya


Baca juga: Polisi Lakukan Olah TKP Kasus KDRT Lesti Kejora


Rosana menjelaskan berdasarkan penyelidikan yang dilakukan, diketahui kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (1/10) pukul 06.00 WIB. Awalnya, dua orang pria yang berboncengan menggunakan sepeda motor mendatangi sebuah tempat makan.

Salah satu warga yang juga hansip di lingkungan tersebut kemudian mendatangi kedua pria itu untuk menanyakan tujuan mereka.

Kemudian salah satu pria yang mengenakan jaket ojol mengaku akan mengambil limbah makanan di tempat makan. Namun, hansip itu terus bertanya kepada pria itu.

Rosana mengatakan pria berjaket ojol itu kemudian menembak hansip itu sebanyak empat kali. Hansip mengalami memar di bagian tangan, paha, dan kelingking.

"Hansipnya bertanya terus karena ini kan masih pagi jam segini ngapain ngambil limbah, dan kemudian si orang itu ke temannya mungkin ada percakapan apa ke temannya yang naik motor, kemudian dia panggil kembali si hansip dan dia melakukan penembakan menggunakan airsoft gun," jelasnya.

Rosana kemudian meluruskan informasi yang beredar terkait dugaan percobaan perampokan yang dilakukan pelaku. Ia mengatakan berdasarkan rekaman CCTV pelaku tidak mencoba merampok rumah warga.

"Memang sekali lagi tidak ada tanda-tanda perampokan, mau megang pagar pun tidak hanya melintas dan berdiri di depan rumah itu," katanya. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat