visitaaponce.com

Meriahkan HUT TNI, Kodam Jaya dan Perempuan Jenggala Gelar Pasar Murah

Meriahkan HUT TNI, Kodam Jaya dan Perempuan Jenggala Gelar Pasar Murah
Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiarto bersama Ketua Umum Perempuan Jenggala Vickiy W Kartiwa meninjau kegiatan pasar murah dan donor darah(Dok. Perempuan Jenggala)

MEMPERINGATI HUT TNI ke-77, Kodam Jaya bersama Perempuan Jenggala menggelar donor darah dan pasar murah di Aula Sudirman Kodam Jaya, Jakarta Timur, Kamis (13/10). Acara pasar murah digelar sebagai upaya membantu pemerintah membangkitkan kembali ekonomi rakyat. 

Sejumlah barang yang diperjualbelikan di antaranya minyak, makanan siap saji dan produk UMKM. Selain itu, setiap orang yang melakukan donor darah akan diberikan bantuan berupa sembako minyak, mie instan dan vitamin. 

Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiarto mengapresiasi partisipasi Perempuan Jenggala dalam merayakan HUT TNI ke-77. Ia mengatakan pasar murah menjadi salah satu jawaban untuk membangkitkan ekonomi akibat pandemi covid-19 yang melanda selama dua tahun ini. 

"Kami mengapresiasi Perempuan Jenggala yang selalu mengambil peran dalam aksi-aksi sosial kemanusiaan," kata Untung saat meninjau acara, Kamis (13/10). 

Sementara terkait dengan donor darah, ia memerintahkan anggotanya untuk ikut mendonorkan darah. Ia menilai donor darah dapat meningkatkan rasa kemanusiaan yang dapat dilakukan siapa pun. 

"Kami menerjunkan 350 personel untuk melakukan donor darah. Ini perlu dilakukan untuk menambah stok darah yang ada di PMI (Palang Merah Indonesia)," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, selama pandemi melanda Indonesia, perempuan Jenggala bersama TNI selalu aktif melakukan sejumlah kegiatan. 

Baca juga : Anies Resmikan Rancangan Revitalisasi Stadion Tugu jadi Standar FIFA

Perempuan Jenggala bersama TNI melakukan vaksinasi dan membagikan sembako pada masyarakat. Bersama PMI, pihaknya juga meminta prajurit TNI penyintas Covid-19 untuk mendonorkan darah. 

"Saya yakin sampai saat ini TNI masih bersama rakyat dan akan tetap bersama rakyat. TNI selain menjadi garda terdepan menjaga kedaulatan bangsa, TNI juga selalu ikut mengawal setiap persoalan bangsa," jelasnya. 

Kemudian setelah ini covid-19 mulai melandai, tugas selanjutnya yakni membangkitkan perekonomian bangsa. Hal itu perlu dilakukan karena menjadi kewajiban bersama. 

"TNI bersama Perempuan Jenggala akan tetap konsisten bersama, dengan agenda besar membangkitkan ekonomi rakyat. Kita mencoba ikut adil memberikan sedikit solusi dari setumpuk masalah akibat pandemi dengan melakukan bazzar murah," jelasnya. 

Vicky mengatakan, semua barang yang dijual di pasar murah, dijajakan dengan harga terjangkau. Dia meyakini, jika semua Kodam melakukan gerakan seperti ini pasti akan berdampak besar. 

"Barang barang yang ada di pasar murah ini berasal dari pasar rakyat yang kami beli kemudian kami kembalikan kepada rakyat. Ini adalah salah satu cara untuk membangkitkan ekonomi Indonesia," pungkasnya. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat