visitaaponce.com

Tanggul Muara Baru Bocor, Heru Minta Warga Labuhkan Kapal di Tempatnya

Tanggul Muara Baru Bocor, Heru Minta Warga Labuhkan Kapal di Tempatnya
Tanggul Laut Muara Baru(ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto )

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau pada warga yang berprofesi sebagai nelayan di Muara Baru tidak menambatkan kapal sembarangan. Ia meminta agar kapal-kapal nelayan dilabuhkan di tempat yang sudah disediakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal ini untuk mencegah kebocoran tanggul laut National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) di Muara Baru tidak semakin parah.

"Ya yang pertama saya mengimbau kepada masyarakat untuk satu bulan yang lalu itu sudah dilakukan sosialisasi untuk tidak menambat kapal atau perahu," ujar Heru di Balai Kota, Rabu (14/12).

Baca juga:  Cemari Lingkungan, KKP Segel Usaha Pengolahan Ikan di Muara Baru

Menurut dia, tempat yang disediakan oleh Kementerian PUPR sudah cukup bagi nelayan di Muara Baru menambatkan kapal-kapalnya.

Di sisi lain, untuk kebocoran tanggul tersebut, Heru sudah menginstruksikan kepada Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta untuk melakukan perbaikan.

"Nah, terkait dengan tadi ada lain-lain, tentunya Dinas dengan Kementerian akan pasti mengantisipasi itu," tuturnya. (OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat