visitaaponce.com

Perayaan Natal 2022 di Kota Bogor Lancar dan Kondusif

Perayaan Natal 2022 di Kota Bogor Lancar dan Kondusif
Wali Kota Bogor Bima Arya didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tinjau misa natal di Gereja Katedral, Kota Bogor, Sabtu (24/12)(MI/Dede Susianti)

PELAKSANAAN misa malam Natal di Kota Bogor berjalan lancar dan kondusif dan terkendali. Demikian diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Gereja Katedral Bogor, yang ada di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Sabtu (24/12) malam.

Wali kota Bogor Bima Arya Sugiarto didampingi Kapolresta Bogor Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor, melakukan peninjauan ke sejumlah gereja-gereja yang melaksanakan misa. Diantaranya meninjau misa Natal di Gereja Katedral, kemudian ke Gereja Pengadilan.

Wali Kota Bima Arya mengatakan malam misa kali itu berbeda dengan tahun sebelumnya. "Kami sampaikan, situasi aman, lancar, terkendali karena kerja keras dan kolaborasi dari semua elemen. Ada TNI-polri dan unsur pemerintahan," ucap BIma Arya.

Dia menyebut kondisi kembali normal, rangkaian ibadah berjalan, kondisi ramai sekali dimana-mana. Pihaknya berharap, kondisi seperti itu akan terjaga terus hingga pergantian malam tahun baru ke depan.

"Ini, biasanya kalau macet, kita kesal. Ini saya, kapolresta, dandim, macet itu, kita merasa bahagia,. Artinya situasi kembali normal.Senang sekali melihat gereja sangat penuh, semua ada di situ,"ungkap Bima.

Sebagai kepala daerah, Bima memaknai perayaan Natal 2022 ini sebagai kebersamaan. Dimana ada solidaritas, kolaborasi dan sinergitas.

"Saya kira, kita belajar banyak dari pandemi, bagaimana kebersamaan, bagaimana solidaritas, kolaborasi dan sinergitas menjadi faktor penting bagi kita semua".

Sementara itu, lanjutnya, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, bahwa kita memasuki tahun yang penuh tantangan. Presiden juga memberikan harapan bagaimana kita tetap bisa mengantisipasi segala kemungkinan.

"Tapi saya optimis, dengan kebersamaan lintas agama, antar umat beragama, kita bisa menyongsong, menjemput 2023 dengan penuh optimisme,"pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan dan memberikan ucapan selamat Natal kepada ribuan jemaat di Gereja Katedral, Bima menyerahkan kue Natal kepada Uskup Keuskupan Bogor. Kegiatan simbolis tersebut merupakan rutinitas dilakukan Wali Kota Bkgor di setiap perayaan Natal. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat