visitaaponce.com

Pedagang Pasar Cisalak Kota Depok Dukung SS Wali Kota 2024, Ini Alasannya

Pedagang Pasar Cisalak Kota Depok Dukung SS Wali Kota 2024, Ini Alasannya
Pedagang Pasar Rakyat Cisalak Kota Depok yang tergabung dalam Komunitas Satu Kota Depok menggaungkan Supian Suri Wali Kota 2024(MI/Kisar Rajagukguk)

PEDAGANG Pasar Rakyat Cisalak Kota Depok yang tergabung dalam Relawan Satu Kota Depok menggaungkan komitmennya mendukung Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri (SS) sebagai calon Kepala Daerah pada Pemilihan Wali Kota 2024.

Komitmen (pedagang) mendukung SS disampaikan saat jumpa relawan Satu Kota Depok untuk kemajuan Kota Depok.

"Harapan akan datang pemimpin sesuai harapan bersama, yakni Pak SS," ungkap Orator Satu Kota Depok Kohar Susanto di Pasar Rakyat Cisalak di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Selasa (27/12).

Kohar menyebutkan figur pemimpin yang digelorakan oleh pihaknya dan masyarakat Kota Depok saat ini, khususnya kalangan pedagang adalah SS yang dinilai paling layak untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Wali Kota Depok Mohammad Idris.

"Kami dukung beliau (SS) karena sosoknya merakyat, sederhana tidak macam-macam," ujarnya. Apalagi rekam jejak SS saat berstatus lurah, camat, kepala dinas, kepala badan, serta menjabat sebagai Sekretaris Daerah berjalan dengan baik.

"Kami yakin pedagang - pedagang pasar lainnya di Kota Depok juga akan mendukung penuh Pak SS untuk jadi Wali Kota 2024. Karena beliau punya portofolio bagus, apalagi beliau dekat dengan seluruh kaum," kata Kohar.

Sri Pengasih, pedagang sayuran Pasar Rakyat Cisalak menyebut SS memiliki daya tarik tersendiri bagi kalangan pedagang. Selain senyumnya, SS juga seorang birokrat handal yang berkemampuan terukur mengetahui persis kondisi pasar.

"Kami ingin pedagang-pedagang yang berdagang di kaki lima, dimasukkan ke dalam pasar. Karena masuknya pedagang kaki lima ke gedung Pasar Rakyat Cisalak, akan menjadi kebanggan Pemerintah Kota Depok," tandasnya.

Pasar Rakyat Cisalak yang punya tiga lantai selama ini, sepi. Terlihat dari 1.350 kios pedagang, yang terisi hanya 700-an. Selebihnya berjualan di kaki lima tepatnya di depan pasar pinggir Jalan Raya Bogor.

"Banyak pedagangnya tapi kebanyakan dagang di pinggir jalan yang berpotensi mengganggu lancarnya lalu lintas dan ketertiban umum," imbuhnya.

Tiorami Tambunan pedagang lainnya, mengaku keluarga besarnya akan memberikan hak politinya kepada SS pada Pemilihan Wali Kota. " Kami punya keluarga besar akan mendukung SS jadi Wali Kota 2024, " katanya.

Tak hanya keluarga besar, ia mengatakan saudara, dan kerabatnya juga memberi hak politiknya kepada SS, karena beliau berasal dari birokrat. "Kami ingin pemimpin Kota Depok kedepan seorang birokrat mumpuni, " tegasnya.

Begitu pun dengan Betty Rita Sitepu pedagang sayur mayur sangat berharap Pasar Rakyat Cisalak lebih maju." Masa gedung tiga lantai yang kiosnya 1.350 sepi pedagang dan pembeli. Saya berdoa agar perjuangan kita dilancarkan, selalu diberkahi dan didukung oleh masyarakat banyak, itulah intinya," jelas Betty

Betty melanjutkan dirinya sangat bangga dengan beliau (SS). Karena Pak SS sangat pintar, luwes, familiar, ramah merakyat. " Saya suka sekali mudah-mudahan pak SS jika terpilih menjadi Wali Kota tetap sama. Tetap bersahaja, ramah dan merakyat. Lalu, lanjutkan perjuangan Kota Depok agar Kota Depok dalam 5-10 tahun kedepan menjadi kota yang hebat, melebihi kota-kota lainnya," ucapnya. (OL-13)

Baca Juga: Warga Dukung Sekretaris Daerah Kota Depok jadi Wali Kota 2024

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat