visitaaponce.com

Pembunuh Pria Bertato Badut di Jakbar Ditangkap, Polisi Teman Ngamen Korban

Pembunuh Pria Bertato Badut di Jakbar Ditangkap, Polisi: Teman Ngamen Korban
Ilustrasi(DOK.MI)

POLISI menangkap tiga orang yang diduga membunuh Hendro Anggono, 37, pria bertato badut yang jasadnya ditemukan di lahan kosong di West One City, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kanit Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AK Avrilendy mengatakan, tim gabungan Polres Metro Jakbar bersama Unit Reskrim Polsek Cengkareng menangkap tiga orang tersebut di wilayah Bogor, Jawa Barat.

"Ditangkap kemarin (Kamis) di daerah Bogor," kata Avrilendy, ketika dihubungi, Jumat (30/12).

Dihubungi terpisah, Kapolsek Cengkareng Kom Ardhie Demastyo menyebut ketiga pelaku berinisial A, B, dan R. Ia menjelaskan ketiga pelaku merupakan teman dari korban.

Ia mengatakan R merupakan pelaku utama dalam pembunuhan tersebut. Sedangkan dua lainnya hanya ikut-ikutan.

Berdasarkan keterangannya, R menghabisi nyawa korban karena sakit hati sering dibohongi. R membunuh korban dengan cara memukul kepala korban menggunakan batu.

"Mereka ini teman ngamen. Dia sakit hati sudah sering dibohongi sama korban," katanya


Baca juga: Polisi Tangkap WNA Asal Srilanka Pembunuh Wanita Bertato Kupu-kupu


Atas perbuatannya, ketiga pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan pidana penjara paling lama 15 tahun.

Sebelumnya, sesosok mayat pria ditemukan di sebuah lahan kosong di West One City, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin (26/12). Berdasarkan foto yang dihimpun Media Indonesia, korban memiliki tato badut di bagian punggungnya.

Ardhie menjelaskan mayat pria tersebut ditemukan setelah adanya informasi dari sekuriti West One City. Kemudian sekuriti melapor ke RT setempat dan selanjutnya melaporkannya ke polisi.

Ardhie mengatakan pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan pemeriksaan sementara terlihat adanya bercak darah di dekat kepala dan memar di bagian punggung korban.

Setelah dilakukan penelusuran, korban diketahui bernama Hendra Anggono, warga Kampung Cipondoh, Semanan, Kalideres, Jakbar. Ardhie mengatakan identitas korban diketahui dari pengenalan sidik jari.

Ardhie mengatakan pihaknya kemudian mendatangi keluarga korban. Dari keterangan keluarga, korban diketahui berprofesi sebagai sopir angkot. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat