visitaaponce.com

Jakpro Cari Sponsor Baru untuk Formula E Tahun Ini

Jakpro Cari Sponsor Baru untuk Formula E Tahun Ini
Sejumlah pembalap melaju pada balapan Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta(ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

PERHELATAN Formula E atau Jakarta E-Prix 2023 memasuki tahap persiapan. Koordinasi manajemen Jakpro bersama Formula E Operation (FEO) selaku penyelenggara global balap mobil listrik terus berjalan. Saat ini, susunan kepanitiaan Jakarta E-prix 2023 telah memasuki tahap akhir dan akan segera diumumkan kepada masyarakat.

Beberapa waktu lalu, Formula E mengunggah kalender balap musim ke-9 melalui webnya https://www.fiaformulae.com/en/races.

Pada laman web tersebut disampaikan secara resmi bahwa Jakarta sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan agenda internasional yang mengusung tema keberlanjutan ini, akan berlangsung pada 3 dan 4 Juni 2023.

Sejak akhir 2022, beberapa persiapan tahap awal telah dilakukan untuk memastikan seluruh aspek pendukung penyelenggaraan mulai terpetakan kebutuhannya. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai BUMD DKI yang ditugaskan menyelenggarakan Formula E pun menerima berbagai masukan dari stakeholders maupun publik agar penyelenggaraan tahun ini bisa menjadi lebih baik dibanding tahun lalu.

"Sementara itu, kami masih terus mengkaji secara dinamis format acara dan konsep Jakarta E-Prix 2023, begitu juga dengan potensi para sponsor yang dapat terlibat dalam agenda tahun ini," tukasnya.

Itu sebabnya, Jakpro mengharapkan dukungan seluruh pihak agar perhelatan balap mobil listrik yang mengusung tema 'net zero emission race' dengan kampanye keberlanjutan yang disorot masyarakat internasional ini dapat berjalan dengan lancar dan menjadikan Jakarta sejajar dengan kota-kota lainnya di belahan dunia.

"Menimbang kesiapan maupun pengalaman yang ada, Jakpro optimis Jakarta E-Prix 2023 akan terselenggara lebih baik," tuturnya.

Baca juga: Jakarta E-Prix 2022: Penonton Terpukau Sensasi Jet Darat Listrik

Berdasarkan data empiris yang ada dari Federation Internationale de I'Automobile (FIA) melaporkan bahwa Jakarta E-Prix 2022 ditonton lebih dari 13,4 juta pemirsa yang menonton secara langsung melalui siaran televisi di Indonesia. Angka tersebut merupakan jumlah terbesar yang pernah ada dalam sejarah kejuaran dunia mobil listrik itu.

Tayangan Jakarta E-Prix 2022 yang diunggah di YouTube hingga saat ini telah dilihat lebih dari 1,5 juta kali, serta konten di semua platform media sosial dengan total lebih dari 22,6 juta tayangan, mengalahkan seluruh total capaian Formula E musim ke-8.

“Jakarta E-Prix membuat sejarah dua kali, yakni sebagai balapan pertama kali di Indonesia dan langsung menarik jumlah penonton terbesar," ujar laman resmi FIA Formula E pertengahan bulan Juni lalu. (OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat