visitaaponce.com

Jakpro Sebut Promotor Konser Dewa Sudah Antisipasi Keramaian

Jakpro Sebut Promotor Konser Dewa Sudah Antisipasi Keramaian
Konser musik Dewa 19 di JIS(MI/Rudi K)

VP Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Syachrial Syarif merespon banyaknya keluhan yang disampaikan usai adanya konser musik Dewa 19 yang diselenggarakan di Jakarta Internasional Stadium, Sabtu (4/2).

Ia mengatakan, pihak promotor konser telah melakukan persiapan untuk mengantisipasi adanya kepadatan saat menunggu di shuttle bus.

"Iya saya sih enggak berani menjelaskan karena itu sudah disimulasikan oleh EO-nya," ujarnya kepada awak media, Minggu (5/2).

Menurutnya, panitia telah melakukan simulasi terkait jumlah shuttle dengan total jumlah penonton di sana. Bukan hanya itu, panitia juga sudah konfirmasi dengan pihak kepolisian untuk membantu jalannya event tersebut.

"Iya sudah dihitung, mereka kan tahu jumlah tiket. Waktu dengan polisi juga diklarifikasi, dikonfirmasi. Kalau jumlah penontonnya sekian, shuttlenya sekian, polisinya sudah mengingatkan," ungkapnya.

Untuk diketahui kapasitas penonton di JIS berjumlah 82 ribu. Sementara jumlah penonton konser Dewa 19 kemarin digadang-gadang mencapai 70 ribu orang.

Baca juga: Anies-AHY Nonton Bareng Konser 30 Tahun Dewa 19

Pasalnya, banyak penonton konser Dewa 19 yang mengeluh karena mereka harus bersusah payah untuk bisa menuju ke stadion yang diresmikan pada 24 Juli 2022 tersebut.

Syachrial juga mengomentari terkait kondisi sound system yang juga dikeluhkan beberapa penonton. Ia mengatakan pada saat berlangsung konser, dirinya tidak berada di tribun.

"Saya kan waktu itu di bawah ya, jadi enggak merhatiin, baru tahu pagi-pagi," jelasnya.

Jakpro dan pihak Promotor, Redline Kreasindo, akan melakukan evaluasi terkait dengan pelaksanaan konser itu.

"Evaluasi kami belum terapkan, karena evaluasi kan dilakukan bersama teman-teman komersial. Mungkin teman-teman koordinasi bersama EO, besok kita akan diskusi," pungkasnya.(OL-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat