visitaaponce.com

Tercatat 24 RT di Jakarta Tergenang Banjir Pagi Ini

Tercatat 24 RT di Jakarta Tergenang Banjir Pagi Ini
Presiden Jokowi (tengah) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) saat meninjau lokasi normalisasi bantaran Sungai Ciliwung, Minggu(dok.setpres)

KEPALA Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta M. Insaf mengatakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (26/2), menyebabkan kenaikan status siaga Pintu Air Manggarai menjadi Siaga 3 (Waspada), Bendung Katulampa Siaga 3 (Waspada), Pintu Air Karet Siaga 3 (Waspada), Pos Angke Hulu Siaga 3 (Waspada), Pos Sunter Hulu Siaga 3 (Waspada) serta genangan di wilayah DKI Jakarta.

"BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 21 rukun tetangga (RT) saat ini menjadi 24 RT," ungkap Insaf dalam keterangan resmi, Senin (27/2).

Adapun data wilayah terdampak yang masih tergenang adalah Jakarta Barat terdapat 12 RT yang terdiri dari Kelurahan Kembangan Utara (1 RT) dengan ketinggian 40 cm, Kelurahan Tegal Alur (3 RT) dengan ketinggian 20cm, dan Kelurahan Rawa Buaya (8 RT) dengan ketinggian sampai 60 cm.

Kemudian, genangan juga timbul di 10 RT di Jakarta Timur yakni di Kelurahan Cililitan (1 RT), dengan ketinggian sampai 60 cm yang diakibatkan oleh curah hujan tinggi dan luapan Kali Item.

Kemudian di Kelurahan Cawang terdapat 2 RT tergenang dengan ketinggian hingga 90 cm akibat curah hujan dan luapan Kali Ciliwung.

Genangan juga ada di 5 RT di Kelurahan Bidara Cina dengan ketinggian maksimal hingga 90 cm yang juga diakibatkan oleh luapan Kali Ciliwung.

Genangan juga ada di 2 RT di Kelurahan Kampung Melayu dengan ketinggian 1 meter.

Sementara itu, di akarta Selatan terdapat 2 RT di Kelurahan Cilandak Timur yang tergenang dengan ketinggian 50 cm akibat curah hujan dan luapan Kali Krukut. (OL-13)

Baca Juga: Jemaah Majelis Zikir Nurul Mustofa Lapor Kasus Pengeroyokan di Jaksel

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat