visitaaponce.com

DVI Polri Pakai 3 Metode Identifikasi Korban Kebakaran Plumpang

DVI Polri Pakai 3 Metode Identifikasi Korban Kebakaran Plumpang
Petugas melakukan evakuasi jenazah korban kebakaran Depo Pertamin Plumpang.(AFP)

DISASTER Victim Identification (DVI) Polri menggunakan tiga metode untuk mengidentifikasi korban kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara. Proses identifikasi tersebut dilakukan di RS Polri, Jakarta Timur.

"Pertama, penelitian dengan menggunakan DNA. Ini butuh laboratorium DNA. Dari Labfor Polri sudah mengirim sampel DNA dari pihak keluarga 10. Ini masih diproses oleh tim DVI Polri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di RS Polri, Jakarta Timur, Sabtu, 4 Maret 2023.

Metode kedua yakni ontologi, yaitu mengidentifikasi melalui gigi. Kemudian, metode ketiga kita dengan menggunakan sidik jari.

Sejauh ini RS Polri menerima 15 kantong jenazah korban kebakaran Depo Pertamina. Jumlah itu tercatat hingga per Sabtu sore, 4 Maret 2023.

Baca juga:

Sebanyak 15 kantong jenazah itu terdiri dari 9 jenazah laki-laki. Kemudian 5 perempuan dan 1 body part.

Sebanyak dua jenazah berhasil teridentifikasi. Yakni Fahrul Hidayatullah, 28, dengan alamat Rawa Badak Selatan, Koja. Syahrul teridentifikasi dari sidik jari tengah kanan.

Selanjutnya, Muhammad Bukhori, 41, terindentifikasi dari sidik jari jempol kanan. Ia juga warga Rawa Badak Selatan, Koja.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat