visitaaponce.com

Kapolri Ada Gangguan Teknis Saat Proses Pengisian BBM di Depo Plumpang

Kapolri: Ada Gangguan Teknis Saat Proses Pengisian BBM di Depo Plumpang
Ilustrasi petugas mengisi BBM ke dalam truk tangki di Depo Plumpang, Jakarta.(Antara)

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan adanya gangguan teknis dalam proses pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax di Depo Pertamina Plumpang, sebelum terjadinya kebakaran.

"Bisa kita jelaskan kejadian kemarin, kurang lebih jam 20.00 WIB, terjadi pengisian penerimaan minyak jenis Pertamax dari Balongan diterima di Depo Plumpang," kata Sigit, Sabtu (4/3).

"Kemudian, terjadi suatu gangguan teknis yang mengakibatkan tekanan berlebih. Setelah itu, terjadi peristiwa kebakaran," imbuhnya.

Baca juga: Dirut Pertamina Minta Maaf, Janji Tanggung Seluruh Biaya Korban Plumpang

Akan tetapi, Sigit masih belum dapat memastikan lebih jauh mengenai gangguan teknis tersebut. Hingga saat ini, proses investigasi masih terus dilakukan guna mengetahui sumber api yang menjadi penyebab kebakaran.

"Tentunya untuk mencari tahu sumber api, masih dilakukan pendalaman. Masih kita lakukan pemeriksaan saksi, CCTV dan hal yang sifatnya sangat teknis," jelas Sigit.

Baca juga: DVI Polri Pakai 3 Metode Identifikasi Korban Kebakaran Plumpang

Menurutnya, upaya scientific investigation juga akan dilakukan untuk mengungkap insiden kebakaran yang melanda Depo BBM Pertamina di Plumpang.

"Kemudian, mengakibatkan peristiwa terbakar, atau ada kebocoran, atau ada hal lain. Kita akan dalami dengan investigasi, yang nanti pada waktunya semua akan dijelaskan," katanya.

Sebelumnya, Polri menggunakan satelit dan drone untuk mendeteksi penyebab kebakaran di Depo BBM Pertamina, Plumpang, Jakarta.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat