visitaaponce.com

PAM Jaya Nyatakan Gagal Lelang Pembangunan IPA Pesanggrahan

PAM Jaya Nyatakan Gagal Lelang Pembangunan IPA Pesanggrahan
Pekerja Perumda Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya mengangkat pipa air bersih untuk dipasang di Kamal Muara, Jakarta.(Antara Foto/ Aditya Pradana)

PERUSAHAAN Air Minum (PAM) Jaya menyatakan, pihaknya berikut jajarannya gagal melakukan lelang pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pembangunan IPA Pesanggrahan itu dilakukan dengan menggunakan penyertaan modal daerah (PMD) yang diterima PAM Jaya.

Adapun PAM Jaya menerima PMD dari APBD DKI Jakarta tahun anggaran (TA) 2023 senilai Rp324,6 miliar. Rencananya PAM Jaya akan membangun dua unit IPA di Ibu Kota memakai PMD sebesar Rp324 miliar.

Direktur Utama (Dirut) PAM Jaya, Arief Nasrudin mengatakan jajarannya melakukan lelang jasa kontraktor pembangunan IPA Pesanggrahan pada Januari 2023.

Baca juga: PAM Jaya Rugi Rp2,5 Triliun Gara-Gara Air Bocor Sampai 46%

"Adapun penggunaan PMD itu untuk lelang jasa konstruksi pembangunan IPA Pesanggrahan satu kali gagal," katanya, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/3).

Soal menerima PMD sebesar Rp324,6 miliar, PAM Jaya akan menggunakannya untuk membangun dua IPA dan kios air PAM Jaya. Sekarang, pihaknya sedang mengubah kebutuhan yang harus dipenuhi pihak penyedia jasa kontraktor agar proses lelang kedua berhasil.

Baca juga: Lepas Dari Swasta, PAM Jaya Pastikan Kesiapan Kelola Air Bersih Jakarta

"Kita berharap proses lelang jasa kontraktor kedua ini bisa segera menemui pemenangnya," katanya.

Arief menambahkan, proses lelang jasa kontraktor pembangunan IPA Ciliwung di Jakarta Timur akan berlangsung dua pekan usai lelang jasa kontraktor pembangunan IPA Pesanggrahan berlangsung. Untuk diketahui, menggunakan PMD tahun 2023, PAM Jaya juga akan membangun IPA Ciliwung.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat