visitaaponce.com

Polda Metro Jaya Petakan Titik Berburu Takjil Ramadan

Polda Metro Jaya Petakan Titik Berburu Takjil Ramadan
Warga menjual takjil di Kelurahan Beru, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur(MI/GABRIEL)

POLDA Metro Jaya siapkan telah memetakan titik-titik tempat yang akan diserbu masyarakat untuk berburu kebutuhan makanan selama bulan Ramadan.

Munculnya pedagang makanan dan minuman untuk berbuka puasa atau takjil acap kali mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas.

Menyikapi hal tersebut, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya siap menjaga dan mengatur arus lintas sesuai dengan menempatkan anggotanya.

Baca juga: Kerumunan Warga Diawasi Ketat Sepanjang Ramadan

“Kalau penjagaan tetap sesuai dengan plotting yang sudah ada, tempat-tempat itu pasti kita plotting keamanan, untuk kelancaran. Kita kan utamanya keamanan dan kelancaran lalu lintas,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Rabu (22/3).

Latif menyebutkan, pihaknya saat ini telah melakukan pemetaan terhadap lokasi akan didatangi masyarakat khususnya dalam berburu takjil. Adapun lokasi-lokasi tersebut diantaranya kawasan Bendungan Hilir atau kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Baca juga: Polda Metro Jaya Larang Sahur On The Road

lebih lanjut, Latif pun mengimbau kepada masyarakat dalam memburu takjil untuk tetap mamatuhi peraturan lalu lintas. Agar, tidak mengganggu kenyamanan.

“Tentunya kita menghimbau mereka tidak mengganggu arus lalu lintas. Intinya gitu. Jangan sampai mengganggu arus lalu lintas,” tandasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat