visitaaponce.com

Daya Tahan Masyarakat Jakarta Sudah Kuat

Daya Tahan Masyarakat Jakarta Sudah Kuat
Pengunjung menggendong anaknya tanpa masker saat melewati kerumunan Sky Bridge Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.(MI/RAMDANI)

SITUASI pandemi covid-19 di Jakarta sudah relatif terkendali. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati menyebut Jakarta pun siap menuju endemi.

Ani lebih menjelaskan, masyarakat di Jakarta relatif sudah teredukasi dengan baik soal protokol kesehatan dan soal covid-19.

"Kesiapan menuju endemi sebenarnya edukasi ke masyarakat sudah sangat baik ya. Jadi masyarakat sudah paham. Jadi kalo sudah rilis nanti kan mungkin kasusnya tetap ada, tetapi tidak berat lagi, penanganannya juga lebih mudah dan masyarakat sudah tahu bagaimana pengobatannya," ujar Ani di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (29/3).

Baca juga: Segera Booster Kedua Covid-19 Sebelum Mudik

Di sisi lain, tingkat vaksinasicovid-19 di Jakarta juga sudah sangat baik. Untuk itu, daya tahan warga menjadi cukup baik.

"Yang paling penting ketika vaksinasi sudah bagus cakupannya, maka daya tahan masyarakat akan kuat sehingga akan lebih tahan," lanjutnya.

Baca juga: Kemenkes: Peningkatan Kasus Covid-19 Tidak Menjadi Masalah

Di sisi lain, ia masih memandang perlu bagi masyarakat khususnya pengguna transportasi umum untuk menggunakan masker. Sebab, sarana transportasi umum digunakan banyak orang dengan kondisi yang tertutup.

"Sebenarnya untuk kehati-hatian ya karena itu kan di angkutan umum itu fasilitas tertutup. Seperti tadi kita masih menggunakan masker (karena) kadang-kadang saya merasa nggak sehat. Jadi kita menjaga diri kita sendiri," tuturnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat