visitaaponce.com

2000 Personel Gabungan Terjun Amankan Ramadan 2023

2000 Personel Gabungan Terjun Amankan Ramadan 2023
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menunjukan barang bukti saat rilis narkoba(ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

KABID Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan Polda Metro Jaya telah menyiapkan sekira 2.000 personel untuk melakukan pengamanan serta pelayanan selama Ramadan 2023. Personil tersebut terdiri dari jajaran Ditsabhara, Ditreskrimum, Ditreskrimsus, hingga Ditresnarkoba.

Ia juga menyebutkan ada pula personel gabungan lainnya juga turut membantu pengamanan selama Ramadan. Seperti, Kodam Jaya dan Pemerintah DKI Jakarta.

Baca juga: Polda Metro Jaya Petakan Titik Berburu Takjil Ramadan

"Bersama Pemda dan Kodam akan melakukan tindakan preventif tempat hiburan," ungkap Trunoyudo, Jumat (24/3).

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengeluarkan beberapa maklumat menyambut datangnya bula Ramadan 1444 H. Maklumat tersebut dikeluarkan sebagai usaha mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca juga: Polda Metro Jaya Larang Sahur On The Road

"Kapolda Metro Jaya mengeluarkan maklumat tentang larangan kegiatan masyarakat, yakni untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat yang disalahgunakan yang dapat mengganggu ketertiban umum," kata Trunoyudo.

Lebih lanjut, Truno menjelaskan bahwa larangan kegiatan tersebut seperti larangan berkonvoi berkendaraan, bermain petasan atau kembang api, berkerumun sambil menunggu berbuka puasa dan sahur, balapan liar hingga tawuran. 

"Apalagi tawuran ini sudah tertulis di Pasal 170, 351, 355, 358 KUHP yang merupakan bentuk kejahatan, dan Pasal 489 KUHP yang merupakan pelanggaran. Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan Maklumat ini, anggota Polda Metro Jaya dapat melakukan tindakan kepolisian sesuai ketentuan yang berlaku,” tandas dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat