visitaaponce.com

BMKG Waspadai Potensi Hujan Disertai Petir di Jakarta hari Ini

BMKG: Waspadai Potensi Hujan Disertai Petir di Jakarta hari Ini
Ilustrasi(MI/Ramdani)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat pada sebagian wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (28/3) pagi dan siang.

“BMKG memprediksi wilayah yang mengalami kondisi cuaca kurang bersahabat ialah Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan,” tulis BMKG di laman resminya.

Tidak hanya di ibu kota, peringatan dini terjadinya hujan disertai angin dan kilat juga dikeluarkan untuk wilayah Kota Depok dan Kabupaten/Kota Bogor di Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: BMKG: Gempa 2,7 Magnitudo Cianjur Bersumber dari Sesar Cugenang

“Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor juga akan mengalami kondisi serupa pada siang hingga malam hari,” sambung laporan BMKG.

BMKG mencatat laporan prakiraan suhu di Jakarta Barat, Utara, dan Selatan sekitar 23-32 derajat celsius, disertai tingkat kelembapan dalam kisaran terendah 75% dan tertinggi 100%. Adapun, suhu di kawasan Jakarta Timur dan Pusat diprediksi dalam rentang 23-31 derajat, dengan kelembapan udara 75% hingga 100%. (Ant/Z-11)

Baca juga: BMKG Ingatkan Sejumlah Daerah Waspada Karhutla

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat