visitaaponce.com

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto Himbau Pemudik tidak Gunakan Sepeda Motor

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto Himbau Pemudik tidak Gunakan Sepeda Motor
Sejumlah pemudik bersepeda motor(Antara)

POLDA Metro Jaya (PMJ) berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam kesiapan menjelang mudik lebaran 2023 M / 1443 H.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengatakan salah satu yang akan dibahas perihal keamanan bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

Menurutnya, pemudik dengan menggunakan kendaraan roda dua memiliki resiko tinggi. Ia mengimbau, untuk para pemudik mempersiapkan mudik yang aman.

Baca juga : Karyoto dan Heru Bahas Persiapan Mudik Lebaran

"Yang penting gimana caranya kesiapannya bagus, para pemudik yang beresiko tinggi kita himbau untuk tidak melakukan seperti naik motor jarak jauh, ada balita dan lainnya," ujarnya usai bertemu dengan PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Santoso di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (5/4).

Baca juga : Ini Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Mudik dengan Kendaraan Pribadi

Data dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyebutkan, diprediksi akan ada sebanyak 4,4 juta pemudik menggunakan kendaraan pribadi akan meninggalkan Jabodetabek.

Mengantisipasi akan hal itu, PMJ juga akan berkolaborasi pemerintah pusat untuk menentukan kebijakan maupun imbauan yang akan diambil kedepannya.

"Ya nanti kan banyak (antisipasi), disini kan bicara pusat, tingkat satu, harus sama, berkolaborasi. Semuanya tidak bisa kami ambil langkah sendiri," jelas Karyoto. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat