visitaaponce.com

Polres Metro Jakarta Barat Jaga 326 Lokasi Salat Id

Polres Metro Jakarta Barat Jaga 326 Lokasi Salat Id
Umat Muslim melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Al Azhar, Jakarta, Jumat (31/07/2020).(MI/SUSANTO)

POLRES Metro Jakarta Barat melakukan penjagaan di 326 lokasi yang dijadikan tempat untuk menggelar salat Id pada Sabtu (22/4).

"Sudah kita lakukan itu, kurang 326 lokasi pelaksanaan solat Id. Terdiri dari 317 di masjid, sisanya di lapangan olahraga," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi.

Syahduddi menjelaskan bahwa pihaknya akan mengirimkan polisi berseragam dan tidak berseragam guna memastikan salat Id berjalan dengan aman.

Baca juga: 35 Masjid di Jakarta Barat Gelar Salat Ied Besok Jumat

Ia menambahkan juga akan dilakukan pola pengamanan khusus jika salat Id digelar di jalan raya maupun di lapangan olahraga. Namun, Syahduddi tidak menjelaskan secara rinci terkait pola pengamanan khusus yang akan diterapkan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga mengerahkan personel polisi Rukun Warga (RW) untuk memastikan salat Id di setiap kecamatan dan kelurahan berjalan dengan aman.

Sementara Polda Metro Jaya akan mengerahkan ribuan personel gabungan di Operasi Ketupat Jaya 2023 yang digelar selama 14 hari terhitung mulai Selasa (18/4).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menye bahwa personel yang dilibatkan dalam operasi itu totalnya berjumlah 6.544 personel.

Baca juga: 783 Personel Kepolisian Dikerahkan Amankan Malam Takbiran di Jakarta

“Personel gabungan terdiri dari 4 unsur, yang pertama satuan penugasan daerah (Satgasda) Polda Metro Jaya, Satgasres, TNI, dan Pemda DKI,” kata Truno, (13/4).

Truno menyebutkan bahwa Polda Metro Jaya sendiri mengerahkan 3.583 personel. “Untuk Satgasres atau satuan penugasan resort, ini adalah Polres, ini dilibatkan 2.275 personel,” ungkap Truno. (Z-6).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat