visitaaponce.com

Istri Pelaku Penembakan Kantor MUI Sebut Uang di Rekening Suami Berasal dari Kiriman Anak

Istri Pelaku Penembakan Kantor MUI Sebut Uang di Rekening Suami Berasal dari Kiriman Anak
Personel Brimob berjaga seusai kejadian penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat(MI / Adam Dwi )

ISTRI pelaku penembakan kantor MUI Jakarta Pusat, Mustopa NR, Laila Dewi menyatakan bahwa uang yang berada di rekening milik suaminya bersumber dari kririman sang anak yang  bekerja di luar negeri.

"Menerangkan bahwa dana yang ada di rekening suami saya atas nama Mustopa NR dengan nomor rekening 579701006816532. Dana di rekening tersebut berasal dari anak saya," kata Laila di Jakarta, Jumat (5/5).

Laila merinci, uang tersebut bersumber dari ketiga anaknya yakni Hediansyah yang bekerja di Korea Selatan, Fauziah yang bekerja di Taiwan, serta Lidya Sartika yang bekerja di Hongkong.

Baca juga : MUI Bentuk Tim Khusus untuk Usut Peristiwa Penembakan

"Pengiriman uang tersebut dimulai dari tahun 2014 sampai sekarang," sebutnya.

Sebelumnya, Polisi menyelidiki temuan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) soal mutasi rekening milik pelaku penembakan di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Mustopa NR.

Baca juga : Wamenag Imbau Masyarakat Belajar Agama Dengan Benar

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan pihaknya bakal melakukan penyelidikan terkait transaksi itu.

"Artinya rekan-rekan kami menyampaikan disini, penyidik harus melalui mekanisme peraturan undang-undang untuk melakukan proses penyidikan ini," kata Truno.

Truno menambahkan bahwa saat ini penyidik masih memerlukan waktu untuk persiapan administrasi yang diperlukan dalam proses penyidikan aliran dana tersebut.

"Ada proses waktu, ada instansi lain, tentunya ini juga harus melalui mekanisme sesuai dengan prosedur, mekanisme," sebut Truno.

"Baik itu SOP dalam proses penyidikan, maupun mekanisme undang-undang yang berlaku. Dan ada institusi lain yang akan dilakukan koordinasi," imbuhnya.

Diketahui Mustopa tewas setelah menembak kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (2/5). Atas kejadian tersebut, dua orang di kantor MUI mengalami luka-luka.

Mustopa sendiri meninggal usai melakukan aksinya tersebut. Sedangkan untuk penyebab meninggalnya Mustopa sampai saat ini masih didalami. (Z-8).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat