visitaaponce.com

Politisi Nasdem Minta Pemkot Tangsel Antisipasi Gelombang Urbanisasi

Politisi Nasdem Minta Pemkot Tangsel Antisipasi Gelombang Urbanisasi
Politikus Partai Nasdem Handry Hanief(MI/ Syarief Oebaidillah)

POLITIKUS Partai Nasdem Handry Hanief mengingatkan pihak Pemkot Tangerang Selatan mengantisupasi 
gelombang urbanisasi pasca libur Idul Firi tersebut.

"'Dengan gelombang urbanisasi yang diperkirakan masuk ke kota Tangsel sekitar 4000 orang setelah lebaran ini, Pemkot Tangsel dan pihak kepolisian harus bekerja extra karena tidak semua yang datang untuk mencari pekerjaan saja, tidak menutup kemungkinan kejahatan juga akan meningkat, " kata Handry Hanief kepada Media Indonesia, Sabtu (6/5).

Sebelumnya Wali Kota Tangsel Benyamin mengutarakan , kedatangan warga ke Tangerang Selatan tidak mungkin dilarang dan dicegah. Tetapi, ia mengingatkan agar yang datang ke Tangerang Selatan dibekali dengan skill atau kemampuan.

"Tentu kami harapkan mereka mempunyai keterampilan yang dimiliki," harap Benyamin.

Pihak Pemkot sudah menyiapkan strategi D3 untuk mengantisipasi apabila yang datang tidak dibekali cukup kemampuan. Hal ini harus dilakukan untuk mencegah terjadinya lonjakan pengangguran dari efek urbanisasi ini.

Bang Haji Handry , sapaan akrab Bacaleg Nasdem untuk DPRD Tangsel Dapil Serpong dan Setu di Pilkada 2024 ini juga mengingatkan Pemkot Tangsel dan Polres Tangsel dapat mengatasi kemacetan lalu lintas yang banyak terjadi di beberapa titik ruas jalan di Tangsel.

"Di sejumlah titik ruas jalan di wilayah Tangsel belakangan ini membuat banyak warga Tangsel mengeluh karena kemacetan yang cukup parah, " tegasnya

Handry menambahkan pada masa Lebaran dua pekan berjalan terjadi kasus pelecehan seksual yang menimpa mahasiswi UIN Jakarta di kawasan Ciputat Timur..Untuk itu, kata dia, kalangan perempuan mesti berhati hati saat pulang malam di jalan gelap.."Usahakan ditemani teman atau keluarga guna menangkal terjadinya pelecehan seksual yang akan menimpa, " pungkasnya.. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat