visitaaponce.com

Sopir Angkot M44 Tebet Demo Tolak Mikrotrans, Ini Jawaban Transjakarta

Sopir Angkot M44 Tebet Demo Tolak Mikrotrans, Ini Jawaban Transjakarta
Angkot M44 jurusan Kampung Melayu-Karet.(MI/Arya Manggala)

PT TransJakarta buka suara terkait aksi demonstrasi yang dilakukan oleh awak pengemudi angkutan kota (angkot) M44 rute Kampung Melayu-Karet pada Rabu (10/5). Para sopir angkot M44 demo karena keberatan dengan kehadiran moda transportasi Mikrotrans di stasiun Tebet.

Direktur Operasi dan Keselamatan Transjakarta Daud Joseph mengatakan, operasional TransJakarta di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan adalah bagian dari pembenahan Stasiun Tebet.

Kehadiran moda transportasi milik Pemprov DKI Jakarta merupakan integrasi moda transportasi berbasis rel dengan moda berbasis bus.

Baca juga: Mogok Massal Supir Angkot Mikrolet 44 Jakarta

“Integrasi antarmoda menjadi fokus yang terus kami tingkatkan. Hal-hal yang mendukung integrasi ini terus kami hadirkan untuk memberi layanan transportasi yang aman dan nyaman kepada seluruh pelanggan,” ujar Daud Joseph dalam keterangan resmi, Rabu, (10/5).

TransJakarta juga sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak-pihak terkait dalam menghadirkan layanan integrasi moda di stasiun.

Baca juga: Angkot Tabrak Pohon di Jaktim, Satu Penumpang Terjepit

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan stakeholder-stakeholder terkait penyesuaian armada, rute dan layanan yang dilakukan termasuk juga dengan operator-operator yang bermitra dengan TransJakarta,” katanya.

Joseph menambahkan TransJakarta bersama para pemangku kepentingan telah melakukan komunikasi dengan pengemudi angkutan kota (angkot) untuk menemukan solusi bersama.

Sebagai informasi, ada beberapa layanan Transjakarta yang beroperasi dan terintegrasi dengan Stasiun Tebet yakni Stasiun Tebet – Bundaran Senayan (6D) dan Stasiun Tebet – Karet via Patra Kuningan (6C).

Sebelumnya, para sopir angkot M44 memblokir jalan keluar masuk bus TransJakarta di Stasiun Tebet. Demonstrasi dilakukan karena mereka menentang rencana hadirnya angkutan mikrotrans di Stasiun Tebet.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat