visitaaponce.com

Kaesang Pangarep Nyatakan Siap Dicalonkan Jadi Wali Kota Depok 2024

Kaesang Pangarep Nyatakan Siap Dicalonkan Jadi Wali Kota Depok 2024
Baliho bertuliskan "PSI Menang, Walikota Kaesang", terpasang di jalan Margonda, Depok.(MI/Adam Dwi)

PUTRA bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, menyatakan siap maju sebagai calon Wali Kota Depok dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Kesiapan Kaesang maju dalam Pilkada Kota Depok 2024 disampaikan langsung oleh Icuk Pramana Putra, Wakil Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok, Senin (5/6).

PSI Kota Depok adalah partai pengusung putra bungsu Presiden Jokowi yang juga adik kandung dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Pernyampaian pencalonan Kaesang ini sekaligus menjawab teka-teki yang selama ini beredar di masyarakat khususnya Kota Depok. Teka teki tersebut terkait ketakyakinan Kaesang dicalonkan sebagai Wali Kota Depok di Pilkada 2024.

Baca juga: PSI Minta Restu Jokowi dan Gibran Calonkan Kaesang di Pilkada Depok

"Kaesang Pangarep merupakan calon Wali Kota pilihan rakyat Kota Depok yakni kandidat yang diharapkan rakyat untuk memimpin perubahan guna mengakselerasi perwujudan cita-cita rakyat," kata Icuk.

Ditegaskan, hadirnya Kaesang di Kota Depok bakal memberikan dukungan kepada partai politik (PSI) yang mengusung Kaesang sebagai calon Wali Kota. Pihaknya memastikan pilihan tersebut untuk kepentingan rakyat.

"Juga akan memberikan dukungan kepada partai-partai pengusung lainnya, agar terbangun suatu formasi perubahan yang akan memastikan diwujudkannya apa yang menjadi kepentingan rakyat Kota Depok," tandasnya.

Baca juga: Baliho Kaesang Pangarep Penuhi Wilayah Depok

Icuk menerangkan, PSI konsisten jadi bagian partai pengusung Kaesang di Pilkada 2024.

"Setelah mendengar pernyataan dari Mas Kaesang mengenai kesiapan beliau untuk all out maju sebagai calon Wali Kota Depok tahun 2024. Kami selaku pengurus, bacaleg, kader, dan simpatisan akan mengerahkan seluruh daya upaya semaksimal mungkin untuk memenangkan PSI pada Pileg 2024, sehingga kami dapat memastikan harapan perubahan betul-betul terjadi," ucapnya.

Dirinya pun mengajak seluruh organ relawan Kaesang untuk dapat terus bersatu dan bergerak menyampaikan pesan purubahan akan datang melalui mas Kaesang.

"Kaesang, merupakan bagian penting dalam perubahan Kota Depok. Untuk itu seluruh warga yang memiliki mimpi dan harapan yang sama, kita pastikan Mas Kaesang menjadi Wali Kota Depok di tahun 2024," katanya.

Terkait perusakan puluhan atribut PSI bergambar Kaesang, Icuk tidak mempemasalhkan dan tidak melaporkan ke pihak berwajib.

"Biarkan saja. Kami tak membawa kasus tersebut ke jalur hukum," tutupnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat