visitaaponce.com

Semakin Padat, Jumlah penumpang TransJakarta Terus Meningkat

Semakin Padat, Jumlah penumpang TransJakarta Terus Meningkat
Penumpang bus TransJakarta melakukan "Tap Out" di loket sementara halte bus umum Karet kawasan Sudirman(MI / Ramdani)

JUMLAH penumpang TransJakarta terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Titik tertinggi jumlah penumpang tertinggi Transjakarta terjadi pada 6 Juni 2023 mencapai 958.756 penumpang mengalami kenaikan sebesar 4,8% dibandingkan 22 Mei 2023 lalu.

Kenaikan jumlah pelanggan Transjakarta disampaikan Direktur Operasional dan Keselamatan Transjakarta, Daud Joseph. Kenaikan penumpang dipengaruhi oleh implementasi program ketepatan waktu perjalanan 35 menit pada tiga rute yakni Ragunan – Kuningan Timur, Pluit - Kota dan Grogol - Semanggi.

Baca juga : Ini Skema Layanan TransJakarta Khusus Pekerja Bandara

"Ketepatan waktu perjalanan berhasil memindahkan orang yang biasa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat ke moda transportasi umum, TransJakarta," katanya di Jakarta, Rabu (7/6).

Baca juga : Harga Bus Listrik Lebih Mahal 30 Persen, TransJakarta Minta Pemerintah Beri Insentif

Dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, semua potensi hambatan yang ada di sepanjang jalur yang memperpanjang waktu tempuh, dikelola dengan pola target waktu tempuh 35 menit.

Selain program 35 menit, kenaikan jumlah pelanggan TransJakarta juga didukung dengan upaya optimalisasi layanan lain dengan revitalisasi halte yang terintegrasi dengan moda transportasi umum. Ketersediaan fasilitas-fasilitas yang meningkatkan kenyamanan pelanggan TransJakarta.

“TransJakarta terus berupaya dan konsisten dalam menghadirkan layanan maksimal yang aman dan nyaman dan bisa mencapai target,” imbuhnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat