visitaaponce.com

Haris Azhar Bantah Pernah Dibiayai Kuliah di Harvard oleh Luhut

Haris Azhar Bantah Pernah Dibiayai Kuliah di Harvard oleh Luhut
Direktur Lokataru Haris Azhar saat menjalani persidangan dugaan pencemaran nama baik Luhut Binsar Pandjaitan(Antara/Aprilio Akbar )

DIREKTUR Lokataru Haris Azhar mengaku pernah berkuliah di empat universitas. Dua dari empat kampus itu di antaranya mengambil jurusan hukum serta sosiologi.

"Soal sekolah saya sekolah di empat universitas. Ambil hukum, sosiologi, filsafat, sosiologi, dan HAM. Tiga bayar sendiri dan satu beasiswa," kata Haris dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (8/6).

Haris Azhar membantah telah dibiayai kuliah di Harvard untuk mengambil gelar doktor sebagaimana dikatakan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca juga: Luhut Ngambek Dipanggil 'Lord', Pakar: Itu Sapaan Akbar, Bukan Penghinaan

"Jadi, gak pernah kuliah di Harvard dan dibayarin saksi," tegas Haris Azhar.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan merasa sedih, ketika mengetahui video tentangnya yang berujung hingga ke meja hijau.

Baca juga: Akui tak Alami Kerugian Materil, Luhut: tetapi secara Moral Anak Cucu Bilang Saya Penjahat

Hal ini disampaikan Luhut ketika bersaksi dalam sidang lanjutan dugaan perkara pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Saya mendengarkan itu pertama dari staf saya bidang komunikasi saudara Singgih, kemudian Saudara Jodi dan kemudian saya lihat, saya tonton," kata Luhut.

"Saya terus terang sedih, kenapa saudara Haris itu melakukan ke saya. Saya baik sama dia kok," imbuh dia.

Luhut menjelaskan kebaikan yang dimaksudnya adalah pernah menolong Haris Azhar saat mau sekolah untuk mengambil gelar doktor.

"Dia minta tolong mau sekolah, waktu itu apa pun saya dorong agar dia ke Harvard untuk ambil gelar doktornya," ujar dia.

Atas dasar itulah, Luhut memastikan selama ini memiliki hubungan baik dengan Haris Azhar. Bahkan dia mengaku mau menunjukkan bukti percakapan atau chat dengan Haris Azhar.

"Jadi tidak ada hubungan kami yang jelek, dia minta tolong apa banyak hal. Nanti saya tunjukkan SMS-SMS dia WA-WA dia ke saya," ucap dia. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat