visitaaponce.com

Perempuan Bunuh Bayinya karena Takut Dimarahi Orang Tua

Perempuan Bunuh Bayinya karena Takut Dimarahi Orang Tua
Ilustrasi(Medcom.id)

EF, perempuan berusia 21 tahun, tega membunuh dan membuang bayinya di tempat sampah di daerah Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur. Ia mengaku membunuh anaknya sendiri dengan cara mencekik dan mendekapnya hingga bayi tersebut tidak bisa bernafas dan tewas.

"Pelaku berupaya mencekik dan membekap mulut bayi tersebut agar tidak bersuara, hingga kemudian bayi tersebut tidak bernafas. Kemudian oleh pelaku mayat bayi tersebut dimasukkan kedalam kantong berwarna merah dan menjelang subuh pelaku langsung membuang bayi tersebut kedalam tong sampah berwarna kuning tidak jauh dari rumah kontrakan yang dihuni oleh pelaku," ujar Kapolsek Cakung Syarifah di Jakarta, Rabu (14/6).

EF memutuskan melakukan tindakan bejat itu karena takut ketahuan memiliki bayi dan dimarahi oleh orang tuanya.

Baca juga: Polisi Temukan Mayat Bayi Laki-laki di Tempat Sampah di Cakung

Syarifah mengungkapkan penemuan jasad bayi itu bermula dari kecurigaan pekerja pembersih sampah. Saat itu, ia melihat bungkusan plastik merah yang bentuknya aneh. Bungkusan itu bercampur dengan tumpukan sampah lainnya.

"Setelah dibuka, ada mayat bayi di dalam plastik merah dengan keadaan tali pusar masih melilit di perutnya," tuturnya.

Baca juga: Fakta Mayat di Kolong Tol Cilincing, Dihabisi Pacar Dibantu Adiknya

Dari hasil temuan jasad bayi tersebut, saksi lalu melaporkan kepada Ketua RT dan RW setempat. Polisi RW dan jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung pun langsung melakukan olah TKP.

Dari olah TKP itu, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku dan pada Rabu (14/6) sekitar pukul 06.30 WIB, Tim Buser Unit Reskrim Polsek Cakung bersama bersama Polisi RW setempat berhasil mengamankan pelaku.

"Pelaku kami amankan di rumah kontrakannya di Kanpung Rawa Badung, Rt07/07, Nomor 40, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur," tandas Syarifah. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat