visitaaponce.com

Anjungan Pemprov DKI Sediakan Pelayanan Publik di Jakarta Fair 2023

Anjungan Pemprov DKI Sediakan Pelayanan Publik di Jakarta Fair 2023
Kemeriahan Jakarta Fair Kemayoran(MI/ADAM DWI)

SEKRETARIS Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono meninjau anjungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di arena Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023. Anjungan Pemprov DKI tepatnya berada di Hall C1, JIExpo, Jakarta Pusat ini membuka loket pelayanan publik.

Joko berkeliling mengunjungi booth yang ada seperti dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil); Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) serta dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Dikatakan Joko, anjungan Pemprov DKI Jakarta ditargetkan dapat dikunjungi 5 ribu orang per hari.

"Ada 70 booth, ada booth Bank DKI dan hampir semua OPD. Kami juga memfasilitasi booth untuk pelaku UMKM di Jakarta," ujarnya, Rabu (14/6) malam.

Baca juga: Harga Tiket Konser Jakarta Fair Bakal Naik

Menurutnya, Pemprov DKI memang memberi perhatian besar kepada pelaku UMKM, mulai dari pembinaan hingga akses permodalan melalui perbankan hingga pemasaran.

"Tidak hanya di sini, Dinas PPKUKM akan terus memberikan bantuan," terangnya.

Baca juga: Dimeriahkan Kembang Api, Presiden Jokowi Resmi Membuka Jakarta Fair 2023

Ditambahkan Joko, di anjungan Pemprov DKI Jakarta, masyarakat juga bisa mengurus sejumlah keperluan karena tersedianya layanan Samsat, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) hingga Dukcapil.

"Bagi yang ingin mengurus perpanjangan SIM atau STNK, ada layanan Samsat di sini," ungkapnya.

Ia mengimbau kepada pengunjung JFK supaya disiplin pada diri sendiri untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

"Saya harap pengunjung tetap mawas diri meskipun tentunya baik dari JIExpo dan kami Pemprov DKI karena ini dalam rangka HUT Jakarta Jakarta sudah mempersiapkan dari sisi keamanan dan kenyamanan pengunjung," tandasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat