visitaaponce.com

SMP Negeri 23 Kota Depok Gelar Wisuda ke-6 dan Pelepasan Kelas IX

SMP Negeri 23 Kota Depok Gelar Wisuda ke-6 dan Pelepasan Kelas IX
Acara wisuda dan pelepasan siswa-siswi kelas IX yang dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 23 Kota Depok(MI/Kisar Rajaguguk)

SEKOLAH Menengah Pertama (SMP) Negeri 23 Kota Depok, Jawa Barat, menggelar acara Wisuda dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX yang dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 23 Kota Depok, Kamis (15/6).

Kepala SMP Negeri 23 Kota Depok Hikmah Binoardi dalam keterangannya mengatakan SMP Negeri 23 melepas 200 orang siswa-siswinya. Wisuda dan pelepasan itu merupakan angkatan ke VI dan kegiatan ini juga merupakan agenda rutin sekolah setiap tahunnya.

" Wisuda dan pelepasan lulusan ini yang keenam kalinya sejak. Tetapi baru dua kali dilakukan wisuda dan pelepasan lulusan disini, " katanya.

Baca juga: 400 Orang Tua Datangi DPRD Bandung, Khawatir Anaknya Tidak Lolos PPDB

Ia menceritakan SMP Negeri 23 Kota Depok sebelumnya adalah menumpang. Sekolah yang ditumpanginya yakni SD Negeri Harjamukti 1 dan SMP Negeri 11 Kota Depok.

" Sekitar dua tahun lalu (2020) para siswa yang numpang sekolah tersebut, pindah ke gedung baru dua lantai, yang letak lokasinya di Jalan jambore RT 002 RW 06 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Di gedung baru dua lantai inilah yang kedua kalinya SMP Negeri 23 menggelar wisuda dan pelepasan lulusan, " kata Hikmah kepada Media Indonesia.

Baca juga: Daya Tampung Sekolah Negeri Terbatas, Ribuan Siswa di Depok Harus ke Swasta

Di hadapan ratusan lulusan dan tamu undangan mantan Wakil Kepala SMP Negeri 7 Kota Depok ini juga menyampaikan, agar para lulusan meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan ia juga berpesan Kepada siswa-siswinya jangan pernah ragu melangkah kedepan dalam mengejar cita-cita.

"Kejarlah cita-cita dan melangkahlah maju kedepan, jangan pernah ragu, Insya Allah kesuksesan bisa kalian raih dengan kerja keras dan tentu saja jangan lupa mintalah doa dari orang tua," ucap Hikmah.

Dia mengungkapkan rangkaian wisuda ini disikapi sebagai pengembalian para siswa kepada wali murid untuk dibina kembali jika melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi.

"Ini juga sebagai ajang promosi kualitas anak didik kami. Harapan kami murid-murid kami bisa menjadi siswa yang pintar," katanya.

Bagi lulusan SMP Negeri 23, lanjut Hikmah beberapa di antaranya juga telah mendaftar di SMA dan SMK Negeri.

Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023-2024 SMP Negeri 23 telah menyediakan 6 kelas. Pertengahan Juli mendatang SMP Negeri 23 akan membuka pun menutup pendaftaran.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah, yang juga turut hadir pada acara tersebut menyampaikan, kepada siswa-siswi SMP Negeri 23 Kota Depok agar jangan pernah berhenti untuk terus mengejar cita-cita

"Kejarlah cita cita mu, saya ikut mendoakan agar kalian sukses, Lapangan kerja menunggu kalian untuk sama-sama membangun Kota Depok,, jangan lupa ingat almamater," ungkapnya.

Siti juga berpesan para wisudawan, utamanya lulusan SMP dapat memilih sekolah yang sesuai bakat dan keilmuan yang ditekuni. (KG/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat