visitaaponce.com

Dendam dan Sakit Hati jadi Motif Pelaku Tabrak Lari di Gerbang Tol Cakung-Kelapa Gading

Dendam dan Sakit Hati jadi Motif Pelaku Tabrak Lari di Gerbang Tol Cakung-Kelapa Gading
Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahmad Fanani(MI/ Fauziah)

POLRES Metro Jakarta Timur beberkan motif O, pelaku tabrak lari pengendara motor berinisial MBP di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Kejadian tersebut berlangsung di jalan raya menuju Gerbang Tol Cakung-Kelapa Gading, Rabu (14/6) sekitar pukul 08.42 WIB.

"Motifnya karena dendam, karena sebelumnya keduanya sempat berselisih sehingga pelaku sakit hati dan melakukan tindakan tersebut," kata Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahmad Fanani, Jumat (16/6).

AKBP Ahmad Fanani mengatakan apa yang dilakukan pelaku merupakan sebuah kesengajaan dan masuk dalam kategori tindak pidana.

Baca juga: Polda Metro Jaya Tangani Kasus Tabrak Lari di Gerbang Tol Cakung-Kelapa Gading

"Perbuatan yang dilakukan pelaku itu sengaja dan bukan kecelakaan lalu lintas. Dia melakukannya karena dendam," jelasnya.

Kini kasus tindak kejahatan tersebut ditangani oleh Polda Metro Jaya.

Baca juga: Polisi Temukan Mayat Bayi Laki-laki di Tempat Sampah di Cakung

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Lakalantas) Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Darwis menegaskan jika saat ini O sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

"Pengemudi sudah ditetapkan sebagai tersangka," jelasnya.

Atas perbuatannya itu, O diancam Pasal 311 Ayat 5 Juncto Pasal 310 Ayat 4 Juncto Pasal 312 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun.

"(Sudah) Ditahan," singkatnya.

Seperti yang diketahui, peristiwa penabrakan itu terjadi pada Rabu (14/6) sekitar pukul 08.42 WIB.

Kala itu MBP tengah mengendarai sepeda motornya di kawasan Cakung, Jakarta Timur, tepatnya di jalan raya menuju Gerbang Tol Cakung-Kelapa Gading.

Secara tiba-tiba motor yang dikendarai korban ditabrak dari arah belakang oleh pelaku, hingga menyebabkan korban terjatuh dan meninggal dunia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat