visitaaponce.com

Rute Baru Transjakarta Tujuan Bandara Terbuka untuk Umum

Rute Baru Transjakarta Tujuan Bandara Terbuka untuk Umum
Bus Transjakarta melaju di kawasan Sudirman(MI / Bilal Ginanjar)

RUTE baru Bus Transjakarta ke Bandara Soekarno-Hatta untuk melayani karyawan dan masyarakat umum akan diuji coba pada awal Juli 2023. Tarif layanan baru Transjakarta ke Bandara Soekarno-Hatta itu telah ditetapkan sebesar Rp3.500 per orang.

"Iya pelayanan Transjakarta ke Bandara Soekarno-Hatta untuk masyarakat umum dan karyawan sama dikenakan tarif murah Rp3.500 per orang," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, di Jakarta, Jumat (16/6).

Dia menambahkan, penerapan harga tarif Bus Transjakarta rute Bandara Soekarno-Hatta itu tidak hanya berlaku untuk karyawan, tapi juga untuk masyarakat umum.

Baca juga : Tarif TransJakarta Rute Bandara Soetta-Kalideres Ditetapkan Rp3.500

 "Jadi tidak hanya pegawai bandara, tapi juga masyarakat. Ini bagian dari tugasnya Transjakarta melayani penduduk Jakarta," kata Heru.

Baca juga : Waktu Tempuh Uji Coba Rute Kalideres-Basoetta Diperkirakan 90 Menit

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyebutkan, setidaknya akan ada 15 unit Bus Transjakarta dalam uji coba rute baru ke Bandara Soekarno-Hatta. 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan pemenuhan administrasi terkait layanan baru karena lokasi tujuan Bandara Soekarno-Hatta telah berbeda provinsi.

"Maka ini harus izin dari Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Namun, demikian, sebelum dioperasionalkan penuh, ini akan ada uji coba," ujar Syafrin.

Tahap awal pengoperasian layanan baru Transjakarta itu nanti akan dimulai dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat. "Jadi tahap awal akan dioperasionalkan dari Terminal Kalideres ke Bandara," kata Syafrin. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat