visitaaponce.com

Hendak Tawuran di Jakarta Pusat, Lima Remaja Ini Ditangkap Polisi

Hendak Tawuran di Jakarta Pusat, Lima Remaja Ini Ditangkap Polisi
Ilustrasi tawuran(Dok. MI)

POLISI mengamankan lima orang remaja yang diduga akan melakukan tawuran di Jalan RA Kartini, Jakarta Pusat, Minggu (18/6) malam.

Kapolsek Sawah Besar AKP Dhanar Dhono Vernandhie mengatakan pihaknya mengamankan lima remaja dengan inisial RF 16, MD 16, RD 15, AS 18, dan RA 18. Dari tangan mereka juga turut diamankan sejumlah barang bukti senjata tajam.

Dhanar menyebutkan penangkapan tersebut bermula saat ia bersama dengan anggota sedang melakukan patroli di wilayahnya. Ketika melewati Jalan Kartini Raya, ia melihat ada sekelompok laki-laki keluar dari Jalan Kartini XIII.

Baca juga : Dinas Kebudayaan DIY Cek Kondisi Museum Dewantara Kirti Griya Usai Tawuran PSHT dengan Brajamusti

"Karena diduga akan melakukan kegiatan aksi tawuran warga, anggota Polsek yang sedang berpatroli tersebut menghampiri sekelompok orang laki-laki tersebut," kata Dhanar, Minggu (18/6).

Saat mengetahui pihak kepolisian datang, para pelaku tawuran pun sempat melarikan diri. Dhanar pun lalu melakukan penyisiran dan menemukan senjata tajam sebanyak empat clurit dan satu pedang.

Baca juga : Carok Massal Antardesa, Dikabarkan Satu Tewas

"Anggota Polsek Sawah Besar mengejar sekelompok laki-laki tersebut dan dapat diamankan," sebutnya.

Saat ini, dijelaskan Dhanar, lima orang pelaku diamankan beserta barang bukti ke Polsek Sawah Besar.

"Kelima orang laki-laki serta barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polsek Sawah Besar, untuk dimintai keterangan lebih lanjut," jelas dia.

Lebih lanjut, Dhanar menambahkan, pihaknya kembali menangkap satu orang lagi dari peristiwa itu. Akan tetapi, ia masih belum dapat merinci soal identitas pelaku tersebut.

"Ada lima orang awalnya, tetapi saya dapat laporan nambah satu lagi," ujarnya.

Ia melanjutkan, sedang mendalami motif adanya kejadian ini. Bahkan katanya, remaja yang ditangkap bukan dari Sawah Besar.

"Kami masih mendalami motifnya apa karena ada anak luar sampai ke daerah Sawah Besar," ujar Dhanar. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat