visitaaponce.com

Arus Balik Libur Idul Adha Masih Terjadi di Terminal Pulogebang

Arus Balik Libur Idul Adha Masih Terjadi di Terminal Pulogebang
Sejumlah bus terparkir di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Rabu (21/4/2021).(ANTARA/GALIH PRADIPTA)

GELIAT kedatangan bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang mengantarkan warga kembali ke Ibukota dari kampung halaman masih terlihat di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur.

Hari ini, sebanyak 1.028 penumpang tiba di terminal terbesar di Jabodetabek itu. Mereka merupakan warga yang telah menikmati libur Idul Adha 1444 H.

Komandan Regu (Danru) Terminal Bus Pulogebang, Mujib Thamrin mengatakan, penumpang ini tercatat tiba di terminal kedatangan mulai pukul 00.00 hingga 07.30. Mereka tiba dengan menggunakan 105 bus AKAP.

Baca juga: KAI Commuter Layani 1,7 Juta Penumpang Sepanjang Libur Idul Adha

"Kemungkinan hingga siang nanti banyak yang datang lagi. Karena ada keterlambatan kedatangan yang disebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas di Tol Cipali, Jawa Barat," ujar Mujib, Senin (3/7).

Untuk membantu warga yang baru tiba dan ingin meneruskan perjalanannya di malam hari, Mujib mengatakan terdapat bus angkutan malam hari (amari) TransJakarta untuk rute Pulogebang-Pulogadung, Pulogebang-Rawamangun, Pulogebang-Kalideres dan Pulogebang-Kampung Melayu. Selain itu dioperasikan juga angkutan kota JakLingko pada waktu yang sama di terminal tersebut.

Baca juga: Libur Panjang, Pertamina Pastikan Stok Avtur di Bandara Soetta Aman

Menurutnya, penumpang yang baru tiba di terminal ini berasal dari sejumlah daerah di Jawa Barat, seperti Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Banjar, Kuningan dan sejumlah daerah lainnya.

Selain itu juga ada dari Jawa Tengah seperti Tegal, Pemalang, Pekalongan, Purwokerto, semarang, Kudus, Wonosobo dan sebagainya. Kemudian dari sejumlah daerah di Jawa Timur seperti Surabaya, Ponorogo, Madiun, Pacitan hingga Madura. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat