visitaaponce.com

Libur Panjang, Pertamina Pastikan Stok Avtur di Bandara Soetta Aman

Libur Panjang, Pertamina Pastikan Stok Avtur di Bandara Soetta Aman
Petugas mengisi avtur ke pesawat di Bandara Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.(MI/PALCE AMALO)

PERTAMINA Patra Niaga melalui regional Jawa bagian barat (JBB) memastikan persediaan bahan bakar minyak untuk pesawat avtur di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, aman selama libur panjang Idul Adha.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga regional JBB Eko Kristiawan menuturkan ketahanan stok avtur di Bandara Soetta diatas 14 hari.

Kondisi operasional, sarana dan fasilitas di Soekarno-Hatta fuel terminal & hydrant installation (SHAFTHI) dan Soekarno Hatta into plane service (SHIPS) dalam kondisi optimal untuk mendukung layanan penumpang di bandara tersebut.

Baca juga: Konsumsi Avtur Naik 50% di Masa Libur Lebaran

“Sebagai bandara tersibuk di Indonesia, operasional, sarana dan fasilitas di Soetta aktif selama 24 jam. Ini untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terdapat lonjakan kebutuhan avtur," kata Eko dalam keterangannya, Sabtu (1/7).

Operation Head Soekarno Hatta Fuel Terminal & Hydrant Installation Immanuel Kornelius Silaen menambahkan konsumsi avtur untuk menghadapi libur panjang Idul Adha tahun ini ada peningkatan sebesar 16,46% di bandingkan dengan konsumsi avtur pada periode yang sama di tahun lalu.

Baca juga: BBM, LPG, dan Avtur di DIY Aman untuk Hadapi Libur Panjang Lebaran

"Pertamina telah mengantisipasi dengan memiliki persediaan avtur yang memadai untuk memenuhi seluruh kebutuhan maskapai penerbangan," ucapnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat