visitaaponce.com

Di PRJ, Fullo Raih Rekor MURI sebagai Wafer Stick Terpanjang di Dunia

Di PRJ, Fullo Raih Rekor MURI sebagai  Wafer Stick Terpanjang di Dunia
Fullo, produk jenis wafer stick yang diproduksi oleh OT Group, meraih rekor MURI di Pekan Raya Jakarta.(Ist)

INOVASI anak bangsa kembali hadir di ajang pameran multi industri terbesar di Asia Tenggara yakni Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2023.

Setelah mencatatkan rekor MURI di industri otomotif, rekor MURI kembali mencatat rekor inovasi di industri makanan ringan Indonesia, yaitu wafer stick terpanjang di dunia di PRJ.

Rekor ini diraih Fullo, produk jenis wafer stick yang diproduksi oleh OT Group, bersamaan dengan berlangsungnya Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang selalu menjadi primadona masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta di setiap penyelenggaraannya.

Baca juga: Pertunjukan Bedug Kerok di Banten Cetak Rekor Muri

Pameran yang menghadirkan beragam produk konsumen ini merupakan ajang promosi efektif bagi sejumlah pelaku industri karena mampu menghadirkan pengunjung dalam jumlah sangat masif dan kurun waktu singkat.

“Kami selalu mengupayakan dapat berpartisipasi dalam setiap penyelenggaraan PRJ. Karena di Indonesia, belum ada event yang mampu mendatangkan lebih dari 6 juta orang dengan perputaran dana lebih dari Rp 7 triliun kecuali PRJ," kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group dalam keterangan pers, Sabtu (9/7).

"PRJ sangat efektif mempromosikan produk-produk kami, dari OT Group. Di PRJ tahun ini kami memperkenalkan salah satu inovasi produk kami yaitu Fulloooong, wafer stick terpanjang di dunia saat ini," jelasnya.

Melalui Proses Verifikasi dari Pihak MURI

Harianus menjelaskan klaim tersebut dikukuhkan melalui verifikasi oleh pihak Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)

Baca juga: Para Pengunjung Bisa Jelajahi Produk UMKM di Jakarta Fair

Di area PRJ, Kemayoran, Jakarta. Sejak tahun 1990-an MURI telah mencatat ribuan rekor dari beragam aktivitas dan hasil karya anak bangsa.

“Ini untuk kedua kalinya tim MURI hadir di PRJ tahun 2023 memverifikasi dan memberikan penghargaan kepada karya asli anak bangsa,".ucapnya.

"Sebelumnya dari industri otomotif dan sekarang dari industri makanan ringan. Karya-karya inovasi anak bangsa seperti Fullo “Wafer Stick Terpanjang yang Dijual Secara Umum” ini layak dicatat di MURI, sebagai sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia,” jelas Awan Rahargo, Direktur Marketing MURI.

Baca juga: Deteksi Risiko Neuropati Terbanyak, P&G Health Raih Rekor MURI

“Tim MURI telah memverifikasi Fulloooong  sebagai wafer stick terpanjang di dunia dengan panjang mencapai 40 cm. Tidak mudah menghasilkan produk makanan ringan dengan spesifikasi yang tidak biasa seperti ini, tim riset dan product development kami harus berusaha keras agar kualitas Fulloooong ini sama dengan produk regulernya," jelasnya.

"Tidak sekadar pajangan untuk mendapatkan rekor MURI, tetapi Fulloooong juga dijual kepada masyarakat umum. Ini merupakan bukti komitmen dan jaminan kami pada kualitas produk. Khususnya kami menargetkan milenial dan Gen Z yang dikenal dengan karakter Fear of Missing Out (FOMO) dan tidak mau ketinggalan hype.” tambah Harianus. (RO/S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat