visitaaponce.com

Bantah Blok G Tanah Abang Jadi Sarang Kriminal, Pasar Jaya Blokir Akses Lantai 2 dan 3

Bantah Blok G Tanah Abang Jadi Sarang Kriminal, Pasar Jaya Blokir Akses Lantai 2 dan 3
Suasana sepi kios-kios yang ditinggalkan pedagang di lantai 2 dan 3 Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (6/2/2023)(MI/Ramdani)

PERUMDA Pasar Jaya membantah Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi sarang tindakan kriminal. Humas Pasar Jaya Agus Lamun mengatakan, manajemen sudah melakukan tindakan preventif guna memastikan tidak adanya tindakan kriminalitas di pasar-pasar.

Terkait isu yang beredar mengenai kriminalitas yang terjadi di Pasar Tanah Abang Blok G, Pasar Jaya melakukan pengecekan secara langsung ke Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta Pusat. Pengecekan pasar ini bermaksud untuk merespons secara cepat terkait isu yang beredar di Blok G.

"Manajemen sudah menegecek secara langsung ke lokasi sekaligus melakukan kegiatan Jumat bersih di Pasar Tanah Abang Blok G dan manajemen tidak menemukan adanya barang bukti terkait dugaan tindakan kriminalitas di Pasar Tanah Abang Blok G," ungkap Agus dalam keterangannya, Sabtu (8/7).

Baca juga: Polisi Menemukan Botol yang Diduga Digunakan sebagai Bong Sabu di Pasar Tanah Abang

Terkait isu lantai 2 dan 3 yang beredar dan diduga sebagai tempat kriminalitas, sampai saat ini Perumda Pasar Jaya tidak menemukan bukti terkait dugaan kegiatan kriminalitas yang dimaksud dan juga pada kedua lantai tersebut saat ini dalam kondisi kosong dan tidak aktif.

Bahkan untuk menghindari dan meminimalisir terjadinya kriminalitas di area lantai 2 dan 3, pengelola Pasar Tanah Abang Blok G sengaja menutup akses ke lokasi dengan penggembokan.

"Sehingga masyarakat maupun pedagang tidak memiliki akses ke lantai 2 dan 3 juga untuk menghindari penyalahgunaan terhadap area yang memang sudah kosong dan tidak aktif," tuturnya.

Pasar Jaya juga sudah berkoordinasi dengan pihak aparat kepolisian setempat guna melakukan pengecekan terhadap terhadap lokasi yang diduga terjadinya tindakan kriminal di Pasar Tanah Abang Blok G.

Sebelumnya, Gedung Blok G Pasar Tanah Abang khususnya lantai 2 dan 3 telah lama kosong. Para pedagang hanya menempati kios di lantai 1. Meskipun demikian, dicurigai kosongnya lantai 2 dan 3 justru dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk berbuat kriminalitas. Polisi yang telah melakukan pemeriksaan di lapangan menemukan botol bekas air mineral yang kosong dan diduga telah digunakan sebagai bong (alat isap sabu). (J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat