visitaaponce.com

Jurnalis Filantropi Indonesia Gelar Khitan Holiday di Desa Gobang Bogor

Jurnalis Filantropi Indonesia Gelar Khitan Holiday di Desa Gobang Bogor
Khitanan massal yang diselenggarakan Jurnalis Filantropi Indonesia di Desa Gobang Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/7).(Ist)

JURNALIS Filantropi Indonesia (Jufi) menggelar Khitan Holiday 2023, Selasa (11/7). Khitanan massal yang diselenggarakan pada masa liburan sekolah ini berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar, Kampung Babakan Desa Gobang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Jufi Wiyanto mengatakan, khitanan massal sebagai bentuk kepedulian Jufi untuk membantu sesama. "Kegiatan diharapkan dapat membantu para orang tua dhuafa untuk mengkhitan putra-putranya," kata Wiyanto kepada media di sela-sela acara.

Dijelaskan Wiyanto, untuk event perdana Khitan Holiday ini diikuti 16 peserta. Awalnya, peserta yang mendaftar lebih dari 16 orang. Namun karena kuota terbatas, peserta terpaksa diseleksi.

"Mudah-mudahan Jufi bisa kembali menggelar Khitan Holiday dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi. Tentunya dengan dukungan para donatur," jelas Wiyanto.


Baca juga: Jutaan Warga Jakarta Terlilit Pinjol, Pemprov DKI Janji Kembangkan UMKM


Khitan Holiday 2023 Jufi didukung oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI), Amanah Astra, dan JNE Express.

Ketua Yayasan Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar Babakan Ustaz Iptahudin menyampaikan terima kasih kepada Jufi. "Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Jurnalis Filantropi Indonesia yang telah menyelenggarakan khitanan massal di tempat kami. Semoga liburan berikutnya bisa kembali dilaksanakan," ungkap Ustaz Iptahudin.

Menurut Ustaz Iptahudin, Khitan Holiday 2023 sangat membantu keluarga duafa di sekitar Kampung Babakan Desa Gobang. "Biaya khitanan kan tidak murah. Sehingga kegiatan ini begitu manfaat," kata Ustaz Iptahudin. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat