visitaaponce.com

Beginilah Kronologi Kebakaran Gedung K-Link

Beginilah Kronologi Kebakaran Gedung K-Link
Kronologi kebakaran gedung K-Link(Dok. Damkar Jaksel)

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Syamsul Huda membeberkan kronologi kebakaran di Gedung K-Link, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Api muncul berawal dari tabung gas dan menyebar dengan cepat.

"Kronologinya, info api berawal dari tabung gas cafe canai lantai 7 (info chif cook)," kata Syamsul kepada Medcom.id, Sabtu, 15 Juli 2023.

Syamsul mengatakan api merambat ke vidiotron di luar bangunan. Kemudian, si jago merah itu merambat lagi hingga ke lantai 16.

Baca juga: Dua Orang Terluka dalam Insiden Kebakaran Menara K-Link

"Lantai yang terdampak api 10 lantai," ujar Syamsul.

Selanjutnya, dilakukan upaya pemadaman awal oleh internal dan anggota pemadam kebakaran (damkar). Pemadaman pertama dilakukan menggunakan sistem proteksi gedung.

Baca juga: Api dari Kompor Gas di Lantai 7 Menara K-Link Cepat Menyebar

"Selanjutnya dilakukan pemadaman menggunakan unit-unit Damkar DKI," ungkapnya.

Akibat insiden ini dua orang mengalami luka bakar ringan. Keduanya ialah chef Hasdi, 57 dan Diah, 23. Korban saat itu berada di Cafe Canai. Kedua korban telah dibawa ke Rumah Sakit Medistra untuk menjalani perawatan intensif.

Peristiwa kebakaran ini diterima petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan sekitar pukul 10.03 WIB. Objek kebakaran berada di lantai 7 Gedung K-Link. Petugas langsung mengerahkan pasukan ke lokasi pukul 10.05 WIB dan tiba pukul 10.10 WIB. Total ada 21 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dengan total 115 personel.

Saat ini api yang cukup besar telah dipadamkan. Kini dalam proses pendinginan.Asap hitam tebal yang membubung tinggi mencapai puncak gedung juga tengah dikeluarkan dengan cara sedot menggunakan blower. Sementara itu, untuk kerugian masih dihitung. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat