visitaaponce.com

Pedagang Foodcourt Bogor Apresiasi CSR Le Minerale

Pedagang Foodcourt Bogor Apresiasi CSR Le Minerale
Foodcourt Sempur di Bogor(Ist)

PROGRAM corporate social responsibility (CSR) dari Mayora Group, induk merek air minum dalam kemasan (AMDK) Le Minerale, berupa pembangunan foodcourt gratis bagi pedagang kaki lima di Kota Bogor berbuah manis.

Para pedagang di foodcourt Sempur contohnya, bersyukur dan berterima kasih kepada Mayora dan Le Minerale karena sudah dibangun tempat yang nyaman dan bersih untuk berjualan gratis.

“Kami berterima kasih kepada Le Minerale sudah dibangunkan foodcourt bersih, nyaman, gratis pula. Padahal sebelumnya saya jualan di tenda kumuh di sekitar lapangan Sempur sini,” ujar Endang, pedagang pempek di foodcourt Sempur di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7).

Baca juga: Pergizi Pangan Indonesia Berikan Apresiasi kepada Le Minerale

Di Bogor, Mayora bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor membangun berbagai foodcourt yakni foodcourt Sempur di Jalan Sempur, foodcourt di Taman Tuyul Jalan Malabar, foodcourt Bogor Creative Center di  Jalan FX Silaban, dan foodcourt di Kawasan GOR Pajajaran Bogor.

Pembangunan foodcourt Sempur rampung dan diresmikan Wakil Walikota Bogor Dedie A Archim pada 24 Desember 2021.

Total, 120 kios pedagang di dalam foodcourt Sempur yang mayoritas pedagangnya adalah pedagang lama sebelum foodcourt dibangun dan dari warga sekitar.

Solihat, pedagang soto mie bogor yang sudah 10 tahun berjualan di kaki lima Sempur juga mengaku senang mendapat tempat berjualan yang bersih secara cuma-cuma.

“Saya sebelumnya berjualan di pinggir lapangan basket di tenda yang kumuh. Setelah foodcourt Sempur dibangun Mayora, saya pindah ke sini, gratis. Karena itu, saya berterima kasih kepada Mayora sudah diberikan tempat berjualan gratis,” ujar Solihat.

Baca juga: Le Minerale kembali sebagai Air Mineral Resmi Indonesia Terbuka

Secara terpisah, dosen Periklanan Universitas Muhamadiyah Jakarta Agus Hermanto menjelaskan merek-merek AMDK baru seperti Le Minerale rupanya sangat aktif berkomunikasi alias branding.

Tak hanya ke pengguna, tapi Le Minerale aktif menggenjot branding-nya hingga ke berbagai level saluran distribusi.

Agus memaparkan dalam strategi branding, selain visi dan misi, perlu juga eksistensi berkomunikasi ke pasar.

Sebagai produsen, promosinya pun tak hanya ke masyarakat, tapi juga pasar jaringan distribusi yakni pedagang kecil, besar, dan wholesaler.

Agus menerangkan program CSR membangun foodcourt itu juga sebenarnya strategi lazim dalam marketing public relation yakni trade promotion. “Program CSR ini merupakan bentuk apresiasi timbal balik,” tegas Agus. (Ant/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat