visitaaponce.com

Evaluasi DTKJ Sosialisasi TransJakarta Rute Bandara Harus Diperluas

Evaluasi DTKJ: Sosialisasi TransJakarta Rute Bandara Harus Diperluas
Ilustrasi(MI/Adam Dwi )

KETUA Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Haris Muhammadun meminta agar Dinas Perhubungan DKI Jakarta maupun TransJakarta memperluas dan menggencarkan sosialisasi rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta (SH1).

Sebab, menurut dia, minimnya pengguna TransJakarta rute tersebut juga disebabkan oleh minimnya sosialisasi. Hal ini berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh DTKJ sejak rute baru ini diuji coba pada 5 Juli lalu.

"Sekarang pun sosialisasinya kurang. Itu dari potensi 49 ribu orang penumpang, ini baru 700 orang per hari. Nah, berarti kan sosialisasi kurang," kata Haris saat dikonfirmasi, Selasa (31/7).

Baca juga: Dishub DKI akan Libatkan AP II untuk Sosialisasi TransJakarta Rute Bandara

Selain itu, ia juga meminta sosialisasi ini juga dilakukan oleh PT AP II selaku pengelola bandara. Ia juga mendorong agar uji coba dilakukan sekurangnya selama tiga bulan.

"Secara teorinya tiga bulan untuk mendapatkan fakta di lapangan terkait uji coba rute tersebut," tuturnya.

Baca juga: Dishub DKI Jakarta Kaji Tarif TransJakarta Rute Bandara Rp5 Ribu

Di samping itu, ia juga meminta agar PT AP II menyediakan lokasi pengendapan bus. Sebab, lokasi pengendapan bus hanya ada di Terminal Kalideres dan belum tersedia di kawasan kantor AP II maupun terminal kargo yang menjadi tempat pemberhentian bus.

"Diharapkan titik pemberhentian bus juga ditambah utamanya di lokasi dekat permukiman warga di wilayah Bodetabek untuk meningkatkan cakupan penumpang," jelasnya. (Put)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat