visitaaponce.com

JPM Dukuh Atas dan LRT Jabodebek akan Diresmikan Bersamaan

JPM Dukuh Atas dan LRT Jabodebek akan Diresmikan Bersamaan 
Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) di Setiabudi, Jakarta, Jumat (31/03).(MI/USMAN ISKANDAR)

JEMBATAN Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas akan segera diresmikan akhir bulan ini bersamaan dengan tanggal mulai beroperasinya LRT Jabodebek.

"Penyelesaian pembangunan JPM ini merupakan langkah penting dalam memperluas jaringan transportasi umum serta integrasi transportasi yang efisien dan berkelanjutan di wilayah Jabodetabek," kata Direktur Utama PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) Ferdiansyah Roestam dalam keterangan resmi, Kamis (24/8).

Peresmian tersebut akan diselenggarakan dengan meriah, salah satunya dengan adanya festival kuliner. Festival kuliner dengan tema 'Jalur Negeri Rasa' ini akan diadakan di lantai 2 dan lantai 3 JPM Dukuh Atas yang diisi oleh 42 tenant dan rencananya akan dilangsungkan selama 30 hari dimulai sejak akhir Agustus ini.

Baca juga: Jelang Peresmian Pekan Depan, Heru Tinjau LRT Jabodebek

Masyarakat tidak hanya diberikan akses yang lebih luas dalam bergerak di Jakarta dan sekitarnya, tetapi juga kesempatan untuk merasakan manfaat nyata dari transportasi berkelanjutan.

"JPM Dukuh Atas tidak hanya berfungsi sebagai titik transit yang efisien, tetapi juga menghubungkan pola perjalanan yang lebih efisien bagi mereka yang menggunakan berbagai moda transportasi seperti Commuter Line, MRT, LRT, KA Bandara, dan TransJakarta," jelas Ferdiansyah.

Baca juga: Selama KTT, Warga DKI Diimbau Gunakan Transportasi Umum

Dengan begitu, masyarakat akan lebih mudah beralih dari kendaraan pribadi ke opsi transportasi massal yang lebih ramah lingkungan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat