visitaaponce.com

Polisi Olah TKP Usut Penyebab Kematian Ibu dan Anak di Cinere

Polisi Olah TKP Usut Penyebab Kematian Ibu dan Anak di Cinere
Rumah tempat ditemukannya mayat ibu dan anak di Cinere, Depok.(MGN)

POLRES Metro Depok mengolah tempat kejadian perkara (TKP) atas peristiwa penemuan mayat ibu dan anak yang meninggal dalam kondisi kerangka di Cinere, Depok, Jawa Barat. Olah TKP dilakukan untuk mengetahui penyebab tewasnya kedua korban.

"Dari olah TKP akan disimpulkan penyebab mengapa jenazah ini meninggal dunia," kata Kapolres Metro Depok Kombes Ahmad Fuady kepada wartawan dikutip Jumat, 8 September 2023.

Ahmad mengatakan olah TKP awal ini dilakukan gabungan kolaborasi interprofesi melibatkan seluruh fungsi. Seperti jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya, Inafis Polda Metro Jaya, Bareskrim Polri, Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri, dan Tim Forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca juga: Polisi: Penemuan Mayat Keluarga di Cinere Sama seperti Kasus Kalideres

Namun, Ahmad belum memastikan ada luka atau tidak di tubuh kedua korban. Sebab, kondisi kedua jenazah sudah membusuk.

"Sudah lama sekali, diperkirakan kurang lebih satu bulan, sehingga untuk adanya luka dan sebagainya belum bisa kita ketahui. Nanti dari forensik yg akan menyimpulkan atau mengetahui apakah ada luka atau penyebabnya seperti apa dan sebagainya," ujar Ahmad.

Baca juga: Polisi Ungkap Kronologi Penemuan Jasad Ibu dan Anak yang Membusuk di Depok

Ahmad juga belum bisa menyimpulkan ibu dan anak itu adalah korban pembunuhan. Dia masih menunggu kesimpulan dari Tim olah TKP dan tim forensik.

Kedua jenazah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Guna pelaksanaan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian.

Sebelumnya, seorang warga melaporkan ke petugas keamanan perumahan sekitar pukul 10.00 WIB Kamis, 7 September 2023 karena penghuni rumah tidak terlihat selama sebulan terakhir. Saat dicek polisi, tercium bau menyengat dan ditemukan kedua korban berdampingan di ruang kamar mandi.

Kedua korban berpakaian namun tinggal kerangka. Polisi menemukan secarik surat di meja dapur dalam rumah tersebut. Kertas bertuliskan nama inisial S dan Ibu K, harapan dan nomor telepon keluarga korban.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat