visitaaponce.com

Fraksi NasDem Soroti Pembatalan Tilang Uji Emisi

Fraksi NasDem Soroti Pembatalan Tilang Uji Emisi
Razia uji emisi di DKI Jakarta.(MI/Vicky G )

POLDA Metro Jaya membatalkan penerapan sanksi tilang terhadap kendaraan yang dinyatakan tidak lolos dalam proses uji emisi. Hal ini dilakukan karena penilangan uji emisi dinilai tak efektif.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem Nova Harivan Paloh akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta untuk mengetahui alasan lebih rinci mengenai dihentikannya kebijakan tersebut.

Nantinya, Nova juga akan meminta data jumlah kendaraan bermotor yang ditilang.

Baca juga: Tilang Manual Uji Emisi Dihentikan, Dishub DKI Ingin Tilang Lewat E-TLE

“Kita akan berkoordinasi terlebih dulu dengan DLH DKI, saya akan tanya saat rapat, sudah ada berapa banyak yang diuji emisi dan pelaksanaan di lapangan,” ujar Nova di Jakarta, Senin (12/9).

Legislator NasDem ini juga menyebut, selain emisi kendaraan, ada faktor lain yang membuat kualitas udara di Jakarta memburuk. Untuk itu, penanganan polusi sebaiknya dilakukan secara menyeluruh.

Baca juga: Dishub Nilai Tilang Uji Emisi Tidak Efektif dan Tambah Titik Kemacetan

Hingga kini upaya terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam mengatasi masalah polusi udara ini. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan penindakan terhadap perusahaan industri yang mencemari lingkungan.

“Artinya kan selain uji emisi sudah ada pelanggaran cerobong asap tuh, sudah action juga, stockpile, uji emisi, coba saya konfirmasi kenapa ini terjadi,” imbuhnya. (Put/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat