visitaaponce.com

18 Gedung di Jakarta sudah Pasang Water Mist Generator

18 Gedung di Jakarta sudah Pasang Water Mist Generator
Para petugas memasang water mist generator di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat(Antara)

Juru bicara Satgas Penanganan Pencemaran Udara DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengungkapkan, hingga saat ini, sudah ada 18 gedung tinggi di ibu kota yang memasang water mist generator. Sebanyak 18 gedung itu terdiri dari tujuh milik pemerintah dan 11 milik swasta.

Secara rinci, 11 gedung swasta yang sudah memasang alat penyemprot uap air adalah Menara Astra di Jakarta Pusat, PT Kencana Unggul Sukses, PT PLN Jawa Bali, dan Apartemen Green Lake Sunter di Jakarta Utara, serta LTC Glodok, Harco Glodok, dan Pantjoran China Town di Jakarta Barat.

Kemudian PT Pama Persada, PT Suhu Global Health, dan PT Waskita Raja Tower, dan United Tractor di Jakarta Timur. United Tractor memasang dua generator di lantai 8 dan 10," ujar Ani saat konferensi pers Satgas Penanganan Pencemaran Udara DKI, di Balaikota, Jakarta, Jumat (15/9).

Baca juga: Pemprov DKI Getol Segel Perusahaan yang Mencemari Udara

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun masih terus mendorong para pemilik gedung swasta untuk memasang water mist generator atau alat penyemprot uap air. Langkah tersebut dimaksudkan untuk mengurangi tingkat polusi udara di ibu kota.

"Kita berharap, sesuai anjuran dari bapak Menko Marves maupun PJ Gubernur, untuk seluruh gedung-gedung yang ada di Jakarta melengkapi dengan pemasangan water mist generator," tandasnya. (Z-11)

Baca juga: Operasikan Alat Pembakar Sampah Tanpa Izin, Pabrik di Batu Ceper Disegel

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat