visitaaponce.com

Pabrik Sandal di Kapuk Muara Terbakar, Terdengar Ledakan Empat Kali

Pabrik Sandal di Kapuk Muara Terbakar, Terdengar Ledakan Empat Kali
PABRIK SANDAL TERBAKAR DI JAKARTA UTARA.(MI/Usman Iskandar)

KEBAKARAN melanda pabrik plastik dan produsen sandal di Jalan Kapuk Muara, 005/004, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (15/9) siang. Asap tebal membumbung terlihat dari kejauhan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kepulan asap yang besar dan kobaran api terlihat mengepung sekitar pabrik. Puluhan karyawan pabrik terpantau berhamburan keluar.

Sementara itu, warga yang bermukim di sekitar terpantau berupaya menyelamatkan sejumlah barang berharga dan meninggalkan tempat tinggalnya. Hal ini dilakukan mengantisipasi tempatnya terkena rambatan api.

Baca juga : Diduga Lupa Matikan Api Tungku, Petani Tewas Terpanggang

Salah satu warga setempat Riska, mengatakan kebakaran ini terjadi dengan cepat. Dirinya melihat kobaran api dan asap muncul di atas bangunan gudang sandal 'Porto'.

"Katanya sih ada korsleting, terus api langsung membesar gitu, saya sih disini (belum mengungsi). Tadi ada ledakan empat kali, kayanya gas. Tidak ada korban, semua (karyawan) keluar," kata Riska.

Baca juga : Staf Bakar Sampah, Gudang Penyimpanan Pesawat di Bojongsari Depok Hangus Dibakar Api

Adapun dalam kebakaran ini, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara mengerahkan sebanyak 20 unit. 18 unit Jakarta Utara dan 2 unit Jakarta Barat. 100 personel sudah dikerahkan untuk melakukan pemadaman. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat