visitaaponce.com

Staf Bakar Sampah, Gudang Penyimpanan Pesawat di Bojongsari Depok Hangus Dibakar Api

Staf Bakar Sampah, Gudang Penyimpanan Pesawat di Bojongsari Depok Hangus Dibakar Api
Ilustrasi: sejumlah petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air untuk memadamkan kobaran api yang membakar kapal Ferry(ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

HANGGAR penyimpanan pesawat di Jalan Curug RT 002 RW 19 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) ludes terbakar. Kebakaran terjadi pukul 13.30 WIB. Saat kejadian, kondisi cuaca sedang panas terik.

Kasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Tesy Haryati mengungkapkan, penyebab kebakaran karena ada yang membakar sampah. Api cepat merambat karena melalui media ranting kering.

“Warga bakar sampah tapi tidak bisa dikendalikan, terjadi perambatan melalui ranting yang kering sehingga meluas,” katanya, Rabu 13 September 2023.

Baca juga: Pembakaran Sampah Disebut sebagai Penyumbang Utama Polusi Udara Depok

Tesy menjelaskan yang membakar sampah adalah staf gudang penyimpan pesawat. Saat membakar, tidak diduga kalau api merambat hingga membakar gudang.

"Pelakunya staf gudang tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: Bencana Leuwigajah Bisa Terulang di Sarimukti

Pihaknya berhasil memadamkan api dalam waktu satu jam. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Yang berhasil diselamatkan dua orang. Tidak ada yang terluka juga,” tegasnya.

Mengenai tindakan tegas terhadap staf yang membakar sampah, Tesy mengatakan itu adalah kewenangan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok terkait ketentraman dan ketertiban umum (trantibum).

“Ranah Satpol PP, terkait trantibum,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kota Depok, Muhammad Tamrin mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut. Tamrin mengatakan, pihaknya setiap hari melakukan peneguran terhadap warga yang membakar sampah.

“Nanti kami cek lokasi. Petugas kami setiap hari lakukan peneguran pembakaran sampah oleh masyarakat,” katanya (KG/Z-7).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat