visitaaponce.com

20 Mobil Damkar Berjuang Padamkan Api di Pabrik Sandal Jakarta Utara

 20 Mobil Damkar Berjuang Padamkan Api di Pabrik Sandal Jakarta Utara
Sebanyak 20 mobil damkar dan 100 personel dikerahkan untuk padamkan api.(MI/Usman Iskandar)

PABRIK plastik dan produsen sandal di Jalan Kapuk Muara, 005/004, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar Jumat (15/9) siang. Sebanyak 20 mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan.

Menurut Sudin Gulkarmat Jakarta Utara armada damkar itu berasal dari Jakarta Utara sebanyak 18 unit dan Jakarta Barat sebanyak 2 unit. "Sebanyak 100 personel sudah dikerahkan untuk melakukan pemadaman," kata petugas di lokasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kepulan asap yang besar dan kobaran api terlihat mengepung sekitar pabrik. Puluhan karyawan pabrik terpantau berhamburan keluar.

Baca juga :  Pabrik Sandal di Kapuk Muara Terbakar, Terdengar Ledakan Empat Kali

Salah satu warga setempat Riska, mengatakan kebakaran ini terjadi dengan cepat. Dirinya melihat kobaran api dan asap muncul di atas bangunan gudang sandal 'Porto'.

"Katanya sih ada korsleting, terus api langsung membesar gitu, saya sih disini (belum mengungsi). Tadi ada ledakan empat kali, kayanya gas. Tidak ada korban, semua (karyawan) keluar," kata Riska.

Baca juga : Kebakaran di Apartemen, Puluhan Orang Tewas

Warga yang bermukim di sekitar terpantau berupaya menyelamatkan sejumlah barang berharga dan meninggalkan tempat tinggalnya. Hal ini dilakukan mengantisipasi tempatnya terkena rambatan api. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat