visitaaponce.com

Ledakan di RS Eka Hospital Diduga karena Penyuplai Listrik Over Heat

Ledakan di RS Eka Hospital Diduga karena Penyuplai Listrik Over Heat
Ilustrasi(AFP)

Sebuah ledakan terjadi di Rumah Sakit (RS) Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis (21/9) pagi. Ledakan diduga disebabkan oleh kondisi panas berlebih (over heat) pada perangkat DPS penyimpanan listrik magnetic resonance imaging (MRI) di sebuah ruangan RS tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Serpong Dovie Eudy menjelaskan ledakan terjadi pada pukul 05.00 WIB. Peristiwa itu mengakibatkan kebakaran namun dapat dengan cepat dipadamkan pihak keamanan.

"Dugaan sementara dari alat DPS penyuplai listrik MRI. Itu over heat kemudian timbul percikan api dan meledak," kata Dovie saat dikonfirmasi, Kamis.

Baca juga: Bedah Listrik di Cengkareng Timur, Petugas Temukan Pencurian Listrik

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, ledakan itu menimbulkan kerusakan di salah satu ruangan RS yakni ruang radiologi.

"Pasien yang dekat lokasi langsung dipindah semua ketika ada percikan. Jadi aman tidak ada korban jiwa. Hanya ada satu ruangan rusak, tidak begitu parah," ucapnya.

Baca juga: Kebakaran Museum Nasional, DPRD Pertanyakan Alat Deteksi yang Tidak Berfungsi

Saat ini, ia menambahkan, situasi sudah aman dan terkendali. Namun pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di TKP untuk memastikan bahwa ledakan itu bukan karena sabotase atau bahan kimia berbahaya.

"Sekarang masih olah TKP memastikan bahan kimianya aman atau tidak," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat